Penayangan Blade Ditunda Usai Ditinggal Sutradara

ADVERTISEMENT

Penayangan Blade Ditunda Usai Ditinggal Sutradara

Asep Syaifullah - detikHot
Rabu, 12 Okt 2022 18:29 WIB
SAN DIEGO, CALIFORNIA - JULY 20: Mahershala Ali speaks at the Marvel Studios Panel during 2019 Comic-Con International at San Diego Convention Center on July 20, 2019 in San Diego, California. (Photo by Kevin Winter/Getty Images)
Mahershala Ali speaks at the Marvel Studios Panel (Photo by Kevin Winter/Getty Images)
Jakarta -

Marvel kembali menunda penayangan Blade setelah diumumkan akan tayang pada 2023 mendatang. Hal ini disebabkan karena sutradara Bassam Tariq yang memilih untuk cabut dari proyek tersebut sejak dua pekan lalu.

Dilansir dari The Hollywood Reporter, Marvel kini tengah kebingungan dan berusaha untuk mencari pengganti sang sutradara. Mereka sepertinya tak ingin terburu-buru dan memilih dengan benar calon pengganti Bassam Tariq.

"Mereka ingin melakukannya dengan benar," ujar salah seorang sumber.

Blade diumumkan oleh Kevin Feige dalam Comic-Con 2019 di mana ia juga mengumumkan nama Mahershala Ali sebagai pemeran utamanyanya. Ia mengaku sudah lama ingin sekali menggarap kisah sang pemburu vampir itu.

"Kami sudah bertahun-tahun ingin menemukan cara untuk masuk ke dunia Blade. Kami sangat menyukai karakter dan dunia itu," kata Kevin Feige dalam wawancara dengan Fandango beberapa waktu lalu.

Ini bukan pertama kalinya Blade diadaptasi dari komik ke film, tapi ini merupakan peresmian Blade masuk MCU. Dengan kesuksesan film Blade (1998) sebelum era MCU, Mahershala Ali pun tidak malu-malu buat mendekati Marvel Studios untuk peran tersebut.

Kevin Feige bercerita soal pertemuan dengan Mahershala Ali. Tidak butuh waktu lama buat Marvel Studios akhirnya menyetujui proyek Blade bersama Mahershala Ali.

"Dia ingin datang dan bertemu kami setelah dia menang Oscar kedua. Kami bicara dengan sangat sopan dan dia bilang bahwa dia adalah penggemar Marvel sebelum akhirnya bicara soal Blade, dan kami langsung mengiyakan," kata Kevin Feige lagi.

Sementara itu Mahershala Ali juga sempat mengaku frustasi dengan naskah film tersebut. Hal itu diungkapkan oleh salah seorang reporter The Ankler melalui media sosialnya. Ia menuliskan sang aktor diberi naskah sebanyak 90 halaman dan di dalamnya hanya ada dua adegan aksi saja.

Hal ini tentunya cukup mengkhawatirkan karena pada umumnya film-film superhero berisikan banyak adegan aksi yang dibalut drama serta komedi hingga horor. Lalu, apakah Marvel merombak ulang Blade setelah ditinggal sang sutradara?



Simak Video "Deretan Film dan Serial Terbaru Marvel di D23 Expo"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT