ADVERTISEMENT

Reboot Spawn Akan Bertabur Bintang?

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 06 Okt 2022 19:36 WIB
Cuplikan film Spawn (1997).
Cuplikan adegan Spawn (1997). Dok. New Line Cinema
Jakarta -

Film reboot Spawn kembali menjadi sorotan setelah pengumuman jajaran tim penulis naskah. Studio Blumhouse menyerahkan proyek tersebut kepada Scott Silver (Joker), Malcolm Spellman (Falcon and the Winter Soldier), dan tentunya Matt Mixon yang sudah mengerjakan naskah tersebut sejak 2017.

Jamie Foxx pun masih dipercaya untuk menjadi sang anti-hero dari komik garapan Todd McFarlane tersebut. Namun hingga saat ini masih belum ada nama untuk kursi sutradara, McFarlane sendiri merasa dirinya tak cocok untuk memegang posisi tersebut apalagi kini sudah muncul nama-nama penulis naskah populer yang bergabung di film tersebut.

"Jika kita mendapatkan aktor kelas A, produser kelas A, penulis naskah kelas A, maka apakah kau masih butuh syuting dengan seorang sutradara kelas A, seorang sinematografer kelas A? Jawabannya tentu saja. Mari kita menjaga momentum tersebut tetap berjalan," ujarnya dalam wawancara bersama The Hollywood Reporter.

Memang ada jalan panjang dalam penggarapan film tersebut. Pasalnya Todd McFarlane juga sempat mengumumkan proyek itu pada 2013. Kala itu ia berujar jika syuting akan dimulai pada 2014, namun nyatanya tak ada perkembangan selama bertahun-tahun lamanya.

Kala itu, McFarlane hanya mengatakan jika dirinya lebih tertarik menampilkan sisi horor dari Spawn dibandingkan cerita heroik atau aksi-aksi seperti film superhero lainnya.

"Bukan proyek berbiaya besar dengan banyak efek spesial, ini lebih ke film horor dan thriller, bukan film superhero," ujarnya pada The Gate kala itu.

Namun mengingat beberapa nama besar yang bergabung, maka bisa dipastikan suntikan dana dari Blumhouse cukup besar sehingga bisa membuat proyek itu jadi lebih 'proper' dibandingkan apa yang direncanakan pada 2013 silam.

Spawn sendiri sempat diangkat menjadi film pada 1997, saat Michael Jai White menjadi bintang utamanya lewat rumah produksi New Line. Karakter itu pun sempat menjadi serial animasi di HBO dan mendulang respon cukup baik.

Dalam komik, Spawn adalah mantan agen black ops yang membuat kesepakatan dengan iblis setelah dikhianati dan dibunuh. Iblis mengizinkannya untuk kembali ke Bumi, tetapi ketika dia kembali, lima tahun telah berlalu, istrinya telah pindah dan dia menjelajahi Bumi sebagai tempat di mana ia membantai para penjahat untuk dikirimkan ke neraka.



Simak Video "Jamie Foxx Akan Perankan Sosok Mike Tyson"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT