ADVERTISEMENT

Di China Muncul Isu Aktor Ganteng Nggak Boleh Perankan Tentara

tim detikhot - detikHot
Kamis, 22 Sep 2022 12:08 WIB
Yang Yang, aktor China yang tengah naik daun.
Yang Yang Foto: Dok. Ist
Jakarta -

Pemerintah China melarang bintang pria tampil kemayu, begitu juga dengan penggunaan alat kecantikan yang berlebihan. Bahkan, tak boleh ada penggunaan nama asing.

Kini, mereka muncul dengan aturan baru lagi di dunia hiburannya. Daftarnya diunggah oleh seorang sutradara bernama Li Xiang di Weibo, yang disebutnya sebagai 'Pidato Internal Wakil Direktur Administrasi Radio dan Televisi Nasional Zhu'.

1. Drama bertema militer tidak untuk diidolakan atau diromantisasi. Dikatakan juga bahwa drama seperti itu tidak boleh menampilkan idola muda dan tampan seperti Lay Zhang, Yang Yang dan Bai Jingting. Selain itu, aktor yang mengambil peran seperti itu juga harus menjalani 15 hari pelatihan militer.

2. Kostum dan tata rias dalam drama periode harus sesuai secara akurat dengan era tempat pertunjukan.

3. Pertunjukan tentang tentara dan keamanan publik tidak untuk menampilkan aktor yang menjalani operasi plastik. Estetika 'kewanitaan' dan riasan yang terlalu tebal yang membuat aktor dan aktris terlihat palsu juga tidak diperbolehkan.

4. 60 persen pertunjukan harus realistis, dengan setidaknya 20 persen berkisar seputar Revolusi Komunis.

5. Penari atau personel grup idola tidak diizinkan untuk mengambil peran utama, bintang dengan basis penggemar yang besar juga tidak diizinkan untuk berakting dalam acara tentang topik penting.

6. Warga dalam drama tidak boleh tampil terlalu kasar atau dibuat terlihat seperti aksesoris kaum elit.

Tulisan itu dengan cepat dihapus oleh Li Xiang, dan tidak ada pernyataan resmi yang dibuat sampai sekarang. Namun, banyak netizen mempertanyakan kredibilitas spekulasi tersebut. Jika itu benar, aturan tersebut dianggap agak berlebihan.



Simak Video "Lembutnya Tekstur Roti Mandarin Dengan Rasa Manis Legit dan Aroma yang Menggoda, Solo"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT