ADVERTISEMENT

Ini Sutradara yang Paling Dibenci Jackie Chan

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 19 Sep 2022 19:03 WIB
SHANGHAI, CHINA - JUNE 12: (CHINA OUT) Actor Jackie Chan (L) and director Teddy Chan attend the Action Movie Forum / Chinese Kung Fu Movies: Win Hearts around the World during the Jackie Chan Action Movie Week of 19th Shanghai International Film Festival on June 12, 2016 in Shanghai, China.  (Photo by Visual China Group via Getty Images/Visual China Group via Getty Images)
Jackie Chan dan Teddy Chan saat hadiri sebuah acara film. Visual China Group via Getty Ima/VCG
Jakarta -

Jackie Chan menjadi sosok yang sangat berpengaruh di perkembangan sinema Mandarin sejak era '80 hingga saat ini. Beragam artis, produser, dan sutradara pun selalu berusaha untuk menjalin komunikasi yang baik dengannya. Namun ternyata, ada satu nama yang begitu dibenci oleh sang aktor. Siapa dia?

Ia adalah Teddy Chan, sutradara Downtown Torpedoes (1998), The Accidental Spy (2001), dan Bodyguard Assassins (2009). Pria berusia 64 tahun itu pun mengakui dalam buku biografinya bertajuk Leave Your Sorrows To the Movies bahwa dirinya sangat dibenci oleh Jackie Chan.

Semuanya bermula setelah dirinya memutuskan untuk meninggalkan sang aktor. Teddy awalnya adalah asisten dari Jackie Chan sejak ia berusia 18 tahun. Ia pun selalu menemani aktor laga tersebut dan dianggap sebagai tangan kanannya.

Namun tiba-tiba saja, ia merasa 'cukup' dengan perlakuan istimewa yang diterima sebagai tangan kanan Jackie dan memilih untuk berkarier sebagai seorang sutradara. Teddy pun tak mendiskusikan hal itu sebelumnya dan membuat aktor berusia 68 tahun itu sangat kecewa dan marah. Bahkan ia selalu membuang muka setiap mereka berpapasan.

Teddy Chan dan Jackie Chan di sebuah lokasi syuting.Teddy Chan dan Jackie Chan di sebuah lokasi syuting. Foto: Dok. Ist

Dalam bukunya, Teddy mengatakan Jackie Chan mendiamkan dan tak pernah berbicara dengannya selama 20 tahun lebih, hingga akhirnya mereka bekerja sama dalam film The Accidental Spy. Momen itu pun menjadi ajang di mana keduanya saling bicara dari hati ke hati dan menyelesaikan masalah puluhan tahun lalu.

Usai berbicara empat mata, Teddy akhirnya mengerti kenapa Jackie Chan begitu kesal dengannya. Karena selama puluhan tahun berkarier di dunia hiburan, sang aktor tak pernah sama sekali ditinggalkan dan selalu memiliki kontrol di mana ia yang memecat orang bukan sebaliknya.

Kini hubungan keduanya pun telah membaik, bahkan Jackie Chan tak ragu menyebut Teddy sebagai saudaranya. Ia pun turut menyumbangkan tulisannya sebagai prolog dari autobiografi sang sutradara.



Simak Video "Momen Jackie Chan Bawa Obor Olimpiade Beijing 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT