ADVERTISEMENT

Secret Invasion Kembalikan MCU ke Konsep Awal

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 16 Sep 2022 07:04 WIB
Secret Invasion
Poster film Secret Invasion. Dok. Marvel Studios
Jakarta -

Pada trailer yang dirilis di D23 Expo diperlihatkan bagaimana Secret Invasion menjelaskan kejadian setelah fase 4 MCU. Film yang akan dirilis pada kuartal pertama 2023 itu berpusat pada Nick Fury dan Talos yang berusaha menghentikan faksi Skrulls yang berniat menyerang Bumi.

Secret Invasion akan menjadi salah satu kisah pertama dari fase 5 MCU, setelah Black Panther: Wakanda Forever menutup Fase 4. Momen itu hampir menjadi semacam ujian bagi Marvel Studios, karena mereka turut memasukan serial di Disney+ dalam kisah menyeluruhnya.

Apalagi banyak yang menyebutkan jika fase 4 telah menjadi fase yang paling memecah belah dari semua alur cerita MCU. Mengingat konsep multiverse yang cukup membuat para fans jadi lebih bingung.

Secret Invasion pun dianggap dapat memperbaiki masalah MCU dengan memulai Fase 5 dengan thriller mata-mata. Trailer untuk pertunjukan yang dirilis pada D23 2022 tentu saja memberikan getaran ini, terasa jauh lebih mirip dengan Captain America: The Winter Soldier daripada She-Hulk atau Thor 4.

Dengan karakter seperti Nick Fury menjadi pemimpin utama pertunjukan, ini adalah momen yang diharapkan banyak fans. Penampilan Fury dalam film seperti The Winter Soldier adalah yang membuatnya lebih seperti film mata-mata daripada superhero.

Bersamaan dengan ini, Ant-Man and the Wasp: Quantumania diharapkan memiliki nada yang lebih gelap daripada dua angsuran sebelumnya, yang berarti bahwa Fase 5 sudah memulai dengan nada yang lebih baik daripada fase 4 MCU yang cukup membingungkan.

Secret Invasion juga menunjukkan bahwa MCU masih bisa menunjukkan sisi yang lebih gelap dan lebih tajam seperti The Winter Soldier. Dengan dimulainya Fase 5 juga, Marvel Studios akan mulai bersiap-siap menuju Fase 6 dan dua film Avengers, yang tentunya juga akan memiliki nada yang lebih mirip dengan Avengers: Infinity War dan Avengers: Endgame daripada hanya menjadi angsuran waralaba yang condong ke komedi.

Secret Invasion dibintangi oleh Olivia Colman, Emilia Clarke, Christopher McDonald, Killian Scott, dan Kingsley Ben-Adir.

Sebagian besar peran belum diungkapkan. Menurut Deadline, Ben-Adir akan menjadi penjahat utama film tersebut sementara McDonald akan memerankan karakter baru yang berpotensi muncul di film lainnya di MCU.



Simak Video "'Ant-Man and the Wasp: Quantumania' Jadi Pembuka MCU Fase 5"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT