ADVERTISEMENT

Laporan dari AS

Rahasia Black Panther Terungkap di D23 Expo

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 11 Sep 2022 17:03 WIB
black panther
Rahasia Black Panther Terungkap di D23 Expo. (Foto: Asep Syaifullah)
Jakarta -

Sudah bukan rahasia umum jika ajang D23 Expo menjadi salah satu acara di mana banyak rahasia dari film-film Disney yang terungkap.

Pada hari kedua gelaran tersebut, kini giliran Kevin Feige sang bos Marvel yang mengumumkan beberapa proyek-proyek terbarunya. Salah satu yang pertama diperkenalkan adalah Black Panther: Wakanda Forever yang dijadwalkan tayang pada 11 November mendatang.

Sang sutradara Ryan Cogler pun muncul di atas panggung D23 Expo di Anaheim Convention Centre, California. Tanpa banyak bicara, mereka pun memutarkan sebuah cuplikan spesial dari film tersebut.

Dalam tayangan tersebut muncul Queen Ramonda (Angela Bassett) yang hadir di sebuah ruang sidang. Ratu Wakanda tersebut diadili karena dianggap tak mau membagikan vibranium untuk negara-negara lainnya di dunia.

Ia pun menolak melakukannya, karena menurutnya sudah jadi kebijakan Wakanda untuk tak membagikan vibranium. Bukan karena potensi bahaya mineral baru itu melainkan bahaya dari para manusia yang bisa menyalahgunakannya.

Selanjutnya, mereka menampilkan pusat fasilitas penelitian vibranium yang tengah diserang oleh sekelompok tentara.

"Kami tahu apa yang kalian niatkan karena apa yang sudah terjadi, kalian merasa jika sang Raja sudah mati dan Wakanda tak memiliki pelindung," ujarnya.

Namun ternyata, Wakanda masih memiliki pelindung lainnya yakni Okoye bersama Dora the Milaje yang menangkap para tentara dan menyerahkannya di ruang sidang.

Black Panther: Wakanda Forever akan menjadi entri terakhir di fase 4 MCU dan akan menjadi bagian dari Multiverse Saga yang baru bernama yang mencakup fase 4, 5, dan 6. Itu juga akan menjadi perkenalan pertama kami dengan karakter baru MCU Ironheart, yang akan terus memiliki acaranya sendiri yang terinspirasi oleh komik dengan nama yang sama.

(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT