ADVERTISEMENT

Laporan dari AS

Kumpulan Film Terbaru Disney Studio dan Pixar di D23 Expo

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 11 Sep 2022 09:25 WIB
film strange world
Kumpulan Film Terbaru Disney Studio dan Pixar di D23 Expo. (Foto: dok Disney)
Jakarta -

Kemeriahan sudah begitu terasa sejak hari pertama D23 Expo. Disney Studio dan Pixar pun langsung menyambut ribuan pengunjung dengan showcase dari konten-konten terbaru mereka yang sudah lama dinantikan oleh para fans.

Berikut ini daftar film dari Disney Studio yang diumumkan di D23 Expo:

Hocus Pocus 2

Tayangan yang sangat dinanti-nantikan untuk kisah klasik Halloween. Hocus Pocus 2 membawa kembali penyihir jahat Sanderson Sisters, yang sekali lagi dimainkan oleh Bette Midler, Kathy Najimy, dan Sarah Jessica Parker. Film baru yang merupakan eksklusif Disney+, melihat sekelompok remaja baru secara tidak sengaja menghidupkan kembali para penyihir yang kemudian mendatangkan malapetaka di kota Salem.

Dalam tayangan di D23 Expo, Anda bahkan bisa melihat sekilas asal-usul keluarga Sanderson dengan seorang penyihir yang diperankan oleh Hannah Waddingham, lalu Ted Lasso memberikan kekuatan mereka kepada trio itu, ditambah kembalinya Billy Butcherson dalam kejayaan zombifikasinya.

Trailernya pun telah dirilis ke masyarakat umum dan bukan secara eksklusif di HallD23. Pemutaran perdana akan segera dilakukan di Disney+ pada 30 September 2022.


Disenchanted

Sekuel lain yang telah lama ditunggu-tunggu yang akan datang secara eksklusif ke Disney+ yakni Disenchanted.

Mereka mengangkat kisah yang terjadi bertahun-tahun setelah peristiwa Enchanted, di mana Giselle (Amy Addams) menjalani kehidupan yang bahagia di dunia nyata setelah dipindahkan dari kerajaan dongeng animasi yang fantastis. Sekarang sebagai ibu dari dua anak, Giselle mungkin merasa sedikit rindu rumah dan berharap agar dunia nyata menjadi seperti rumahnya, lalu menciptakan kerajaan dongeng di tempat kita semua tinggal.

Selain detail plot, para pemeran dan kru juga mengungkapkan poster baru dan bahkan trailer baru yang juga dirilis ke publik untuk kesenangan menonton Anda. Giselle dan para pemain yang kembali akan membawa keajaiban ke Disney+ pada 24 November 2022.


Peter Pan and Wendy

Remake live-action Disney berikutnya adalah Peter Pan and Wendy yang disutradarai oleh David Lowery.

Cerita adaptasi terbaru dari anak laki-laki yang tidak akan tumbuh dewasa membawa beberapa pemeran utama di dalam film tersebut, seperti Alexander Molony sebagai Peter, Ever Anderson sebagai Wendy, Alyssa Wapanatâhk sebagai Tiger Lilly, dan Jude Law sebagai Kapten Hook.

Pemeran sangat berhati-hati untuk menjelaskan bagaimana film itu berkembang dari film aslinya, dengan perluasan peran Wendy dan Tiger Lilly dan potensi asal persahabatan antara Peter dan Hook. Peter Pan and Wendy dijadwalkan tayang sekitar akhir tahun 2022 secara eksklusif di Disney+.


Haunted Mansion

Wahana yang diangkat dari kisah komedi Eddie Murphy yakni Haunted Mansion dikembangkan kembali ke sebuah film. Sang kreator Dear White People, Justin Simien, tidak sepenuhnya meninggalkan humor, tetapi sangat jelas menyuguhkan sesuatu yang lebih menakutkan.

Cuplikan seram yang ditampilkan di HallD23 memancarkan pesona dan kepribadian perjalanan, menampilkan karakter-karakter tercinta seperti Hat Box Ghost dan the Bride, dan memperkenalkan pemeran yang benar-benar bertabur bintang, termasuk LaKeith Stanfield sebagai pemandu wisata neurotik, Owen Wilson sebagai seorang pendeta optimis. Lalu ada Danny DeVito sebagai profesor yang bijaksana, serta penampilan dari Rosario Dawson dan Tiffany Haddish.

Itu hanyalah sebagian pemeran yang diperlihatkan, karena nama-nama besar lainnya yang dijadwalkan muncul antara lain Winona Ryder, Dan Levy, dan Jared Leto, serta yang terakhir disinyalir oleh Simien sebagai Hat Box. Panel berakhir dengan mengungkapkan bahwa 'Ratu Horror' sebagaimana Simien menyebutnya, Jaimie Lee Curtis, juga akan bergabung dengan pemeran lainnya sebagai Madame Leota. Haunted Mansion dijadwalkan tayang pada 10 Maret 2023.


Mufasa: The Lion King

Bagi para pecinta The Lion King 2019, tentunya sudah tak sabar menantikan kisah petualangan dari Mufasa sebelum dirinya menjadi seorang raja rimba dan ayah dari Simba.

Digarap oleh Barry Jenkins, ia menunjukkan sedikit cuplikan dari film tersebut ke HallD23, di mana visualnya terlihat seperti film tahun 2019. Mufasa muda terseret arus agresif sebelum bertemu dengan anak lain (yang mungkin adalah Scar).

Teaser tersebut juga mengungkapkan bahwa film tersebut akan dinarasikan oleh Rafiki, dimainkan sekali lagi oleh John Kani, yang menceritakan kisahnya kepada Timon dan Pumpa, juga diulang oleh Billy Eichner dan Seth Rogen. Mufasa: The Lion King akan mengaum di layar pada tahun 2024.


Snow White

Kejutan kembali dihadirkan di D23 Expo, di mana mereka merilis film terbarunya yang merupakan remake live-action dari Snow White.

Dibintangi oleh Rachel Zegler sebagai karakter judul dan Gal Gadot sebagai Evil Queen. Rekaman singkat tersebut menunjukkan bahwa adaptasi film fitur animasi pertama Disney akan menjadi film yang sama, dengan pakaian Zegler dan Gadot tampak seperti mereka melompat keluar dari kartun.

Zegler dan Gadot juga hadir di panel saat mereka mengumumkan bahwa film tersebut juga akan menampilkan empat lagu baru dari Benj Pasek dan Justin Paul dari The Greatest Showman. Putri Salju diperkirakan akan tayang pada tahun 2023.


The Little Mermaid

Bagian live-action dari showcase ditutup dengan The Little Mermaid, yang dibintangi oleh pendatang baru Halle Bailey sebagai putri duyung Ariel. Sementara, si penggoda dirilis secara online, klip diperpanjang yang memamerkan seluruh urutan 'Part of Your World' kepada peserta D23 Expo yang hadir, menunjukkan pengaturan visual yang menakjubkan, penampilan yang sangat menjanjikan dari Bailey, dan bahkan pengenalan kepada Jacob Flounder Tremblay.

Dengan pengarah musik berpengalaman seperti Rob Marshall dan kerja sama tim pertama antara Alan Menken dan Lin-Manuel Miranda, The Little Mermaid akan menghibur penonton pada 26 Mei 2023.

Iwaju

Kolaborasi baru hadir di dalam konten Disney yakni Iwájú. Serial animasi baru yang hadir di Disney+ itu menjadi sebuah kemitraan bersejarah antara Walt Disney Animation dan Kugali Media yang berbasis di Afrika.

Lewat cuplikan singkat di D23 Expo ditampilkan Iwájú merupakan versi futuristik Lagos, Nigeria, di mana dua anak bernama Tola dan Kole (bersama dengan Otin sang kadal) menghadapi bos kejahatan kejam yang mengancam kendali atas kekasih mereka.

Lewat trailer perdananya membuktikan bahwa Iwájú lebih dari layak untuk Disney dan akan menjadi tambahan yang disambut baik untuk katalog mereka yang rencananya ditayangkan perdana pada tahun 2023.


Strange World

Strange World menjadi film terbaru dari Walt Disney Animated Studios yang akan tayang beberapa bulan lagi, tetapi sudah terlihat seperti petualangan yang mendebarkan.

Jake Gyllenhaal, Dennis Quaid, Jaboukie Young-White, dan Lucy Liu semuanya datang ke D23 Expo untuk memamerkan keluarga petualang Clade dan pencarian besar mereka berikutnya.

Para penonton yang hadir di acara itu juga disuguhi trailer baru dan klip tambahan yang menunjukkan beberapa lingkungan yang fantastis dan cuplikan dari adegan-adegan mendebarkan mereka yang bisa disaksikan pada November mendatang.


Wish

Pengenalan film terakhir yang ditampilkan di panel merujuk kembali pada bagaimana pertunjukan dimulai yaitu peringatan 100 tahun Disney. Dengan tonggak sejarah yang besar, chief creative officer Jennifer Lee mengatakan kepada penonton bahwa mereka membutuhkan sesuatu yang besar untuk film mereka berikutnya, dan seberapa besar yang bisa Anda dapatkan daripada asal usul bintang harapan yang terlihat di begitu banyak film klasik Disney? Itulah premis yang mengarah ke Wish, musikal animasi berikutnya yang datang dari Disney.

Cuplikan pekerjaan dalam proses yang sangat awal diperlihatkan kepada penonton, di mana kami bertemu dengan karakter seperti Bintang yang pendiam dan seekor kambing bernama Valention yang disuarakan oleh aktor veteran Disney Alan Tudyk.

Animasi yang ditampilkan tampaknya merupakan perpaduan yang indah antara animasi 3D dan 2D. Akhirnya, acara ditutup dengan mengungkapkan bahwa pemenang Oscar Arianna DeBose akan memainkan karakter utama Asha, yang kemudian memanjakan para penggemar dengan pemutaran perdana lagu baru dari film berjudul More for Us. Wish dijadwalkan tayang di bioskop pada November 2023.


Halaman berikutnya film-film dari Pixar

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT