ADVERTISEMENT

Laporan dari AS

Di Balik Kerja Sama Disney dengan HYBE dan BTS

Asep Syaifullah - detikHot
Minggu, 11 Sep 2022 12:04 WIB
disney
Di Balik Kerja Sama Disney dengan HYBE dan BTS. (Foto: dok Disney)
Jakarta -

Disney selalu mencoba untuk memanjakan para penonton dengan beragam konten menarik yang selalu dinantikan. Seperti yang baru saja diumumkan terkait kerja sama dengan salah satu platform hiburan dan label terbesar di Korea Selatan yakni HYBE.

Dalam acara D23 Expo yang digelar di Anaheim Convention Centre, California, Rebbeca Campbell selaku ICO Disney memberikan penjelasan beberapa konten terbaru yang hadir bagi para penikmat Disney di seluruh dunia.

Salah satu pengumumannya adalah penayangan video konser BTS: Permission to Dance on Stage - LA di Disney+Hotstar.

"Kolaborasi ini mewakili komitmen kami untuk menghadirkan hiburan terbaik yang relevan secara global dari kawasan APAC ke dunia. Perjanjian tersebut mencakup distribusi global judul konten utama yang menampilkan BTS yang akan tersedia di Disney+ di seluruh dunia," ujar Jessica Kam-Engle selaku Head Content and Development Disney di region APAC.

"Salah satu judul ini adalah BTS: Permission to Dance on Stage - LA, sebuah konser 4K sinematik yang menampilkan pertunjukan langsung mereka yang menggembirakan di Stadion Sofi Los Angeles pada November lalu dan ini adalah salah satu pemutaran perdana kami kemarin di Disney+ Day," lanjutnya.

Selain itu, mereka juga menghadirkan serial yang tengah jadi idola baru para penikmat drama Korea yakni Big Mouth. Serial Thriller sebanyak 16 episode itu pun sudah meraup sukses yang cukup besar sejak penayangan beberapa episode awal.

Serial itu bercerita tentang seorang pengacara kelas tiga yang menangani kasus pembunuhan untuk mengubah kariernya, tetapi segera berakhir terjerat dalam konspirasi. Dia dipenjara sebagai bagian dari kasus pembunuhan yang dia selidiki dan secara keliru dituduh sebagai penipu terkenal. Untuk bertahan hidup di penjara, ia memainkan peran dan menjadi penipu terkenal itu sendiri.

Selanjutnya, ada tayangan menarik dari Jepang yang disutradarai oleh Teruhisa Yamamoto, yang sempat mencuri perhatian di Oscar 2022 lalu lewat Drive My Car.

Ia didapuk untuk menggarap Gannibal yang diadaptasi dari manga populer yang bercerita tentang kisah misterius dari sebuah desa terpencil di Jepang.

Di luar ketiga judul tersebut, adapula beberapa daftar konten menarik dari Asia Pasifik juga mencakup anime Jepang, drama, dan variety show Korea, serta serial dan dokumenter bernaskah dari seluruh wilayah seperti Indonesia hingga Malaysia.

(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT