ADVERTISEMENT

Berlatar 2100, Upie Guava Bikin Pelangi Di Mars

prih prawesti febriani - detikHot
Jumat, 09 Sep 2022 15:27 WIB
Film Pelangi Di Mars.
Foto: ist.
Jakarta -

Salah satu film yang bakal menyapa masyarakat Indonesia kali ini adalah Pelangi Di Mars. Salah satu film fiksi ini adalah karya dari Upie Guava.

Mengambil latar 2100, film ini dipersembahkan oleh Mahakarya Pictures. Sebelumnya Mahakarya sudah mengeluarkan lima film dan satu series.

Ini adalah film fiksi panjang milik Upie Guava pertama. Sebelumnya, Upie Guava sudah membuat Kemarin yang berisi tentang kejadian nyata personel Seventeen yang diterjang gelombang tinggi pada beberapa tahun lalu.

Pelangi Di Mars memiliki genre Sci-Fi ini akan diproduksi dengan cara hybrid, yaitu menggabungkan syuting virtual dan dunia nyata.

Untuk mendukung hal tersebut, Upie Guava menggunakan teknologi XR (Extended Reality). Teknologi XR adalah sebuah teknologi yang menggabungkan kombinasi interaksi grafis yang dihasilkan manusia dan sistem komputer.

Nggak hanya mengambil latar 2100, sesuai dengan judulnya, film Pelangi Di Mars ini memiliki cerita yang akan banyak berada di 'Mars'.

Persiapan yang dilakukan Upie Guava nggak main-main lo. Ternyata Upie Guava sudah melakukan penelitian tentang apa yang diperlukan untuk menunjang film ini sejak awal 2020.

Lokasi syuting film Pelangi Di Mars akan menggabungkan set di dalam studio bernama DossGuaVA dan di beberapa set nyata.

Bagi Mahakarya Pictures, Pelangi Di Mars merupakan film dengan budget terbesarnya di antara kelima produksi film sebelumnya.

Jika tak ada aral-melintang, film ini ditargetkan akan rampung pada kuartal pertama tahun depan.

Upie Guava memang dikenal sebagai salah satu sutradara dari beberapa video musik yang hits di Indonesia. Beberapa di antaranya adalah video musik punya NOAH, Lyodra (Sang Dewi) dan lagu Ungu (Dasar Hati).



Simak Video "Wajahnya Mejeng di Kartun Instagram Jokowi, Intan Sriastuti Kaget"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT