Raline Shah Jadi Narator Film Kate Winslet 'Eating Our Way To Extinction'

ADVERTISEMENT

Raline Shah Jadi Narator Film Kate Winslet 'Eating Our Way To Extinction'

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 07 Sep 2022 13:03 WIB
Eating Our Way To Extinction
Foto: dok. BROXSTAR PRODUCTIONS/VISION FILMS
Jakarta -

Kate Winslet memproduseri film dokumenter Eating Our Way To Extinction. Akan tayang secara resmi di YouTube dalam Bahasa Indonesia, film yang judulnya diterjemahkan jadi Kisah Manusia Merangkai Punah itu dinarasikan oleh Raline Shah.

Broxstar Productions dan Vision Films membawa film Eating Our Way To Extinction ke berbagai negara. Film dokumenter itu menjanjikan pengalaman visual yang indah dan belum pernah disaksikan, meski topik yang diangkat terbilang cukup berat namun penting. Mulai 6 September 2022, film Eating Our Way To Extinction sudah bisa disaksikan di YouTube.

Eating Our Way To Extinction sebelumnya telah menerima penghargaan di Suncine Festival, Cinemare International Ocean Film Festival Kiel, The PETA Oscats, hingga nominasi di Cinema For Peace Foundation.

Raline Shah yang menjadi narator versi Indonesia tak banyak berpikir buat ambil bagian dari film itu. Dia langsung setuju setelah mendapat tawaran tersebut. Terlebih tema dari film itu sesuai dengan minat Raline Shah terhadap isu-isu kemanusiaan.

Eating Our Way To ExtinctionEating Our Way To Extinction Foto: dok. BROXSTAR PRODUCTIONS/VISION FILMS

"Sebagai manusia, kita mengemban tanggung jawab besar bagi planet yang kita hidupi setiap harinya. Sehingga, ketika saya ditawarkan untuk turut andil dalam film ini, saya sangat tertarik dan langsung menyetujuinya." ujar Raline Shah dalam rilis resmi yang diterima detikcom.

"Kita sebagai penghuni planet Bumi memiliki tanggung jawab besar atas kelestariannya hingga bertahun-tahun yang akan datang. Saya berharap melalui film ini, pesan positif tentang upaya sederhana yang bisa kita pertimbangkan dapat tersampaikan dengan sempurna kepada teman-teman dan audiens semua. Saya sangat bangga bisa terlibat pada proses kreatif pembuatan karya yang impactful ini," lanjut Raline.

Berdurasi 82 menit, Eating Our Way To Extinction menghadirkan sudut pandang menarik buat penonton yang diharapkan bisa membuat mereka mempertimbangkan pilihan sehari-hari mereka. Tidak hanya itu, sudut pandang yang disuguhkan dalam film tersebut juga mengajak pemangku kepentingan buat meninjau kembali keputusan yang mereka ambil dan bagaimana pengaruhnya terhadap lingkungan.

Sir Richard Branson dan Tony Robbins ikut mendukung film itu. Selain itu, ada juga berbagai ahli yang mengemukakan perspektif mereka tentang topik dalam filmnya seperti Prof Olivier de Schutter (Eks-Special Rapporteur dari PBB) dan Dr Marco Springmann (Peneliti Senior untuk Kelestarian Lingkungan Oxford University).

Film dokumenter itu disutradarai oleh Otto dan Ludovic Brockway, diproduksi oleh Kian Tavakkoli, Ludovic Brockway, dan Mark Galvin. Produser Eksekutif pada film itu termasuk Kate Winslet, Sir Richard Branson, Ivan Orlic dari Seine Pictures, Lauren Mekhael, James Wilks, Joseph Pace, dan Susan Vitka.

"Film yang sangat menyentuh. Memberi sudut pandang baru untuk dipertimbangkan generasi yang akan datang," komentar Leonardo DiCaprio sebagai salah satu aktor yang juga aktif menyuarakan tentang isu-isu lingkungan.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT