ADVERTISEMENT

Jawaban Andi Bachtiar Yusuf Dituduh Sutradara yang Tampar Kru

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 01 Sep 2022 15:32 WIB
Andi Bachtiar Yusuf
Heboh Andi Bachtiar Yusuf dituding tampar kru perempuan. Dok. Instagram
Jakarta -

Baru-baru ini ramai soal tuduhan perlakuan kasar seorang sutradara ke pada salah seorang kru di lokasi syuting. Hal ini pun viral di dunia maya dan membuat kisruh sejumlah sineas.

Meski tak disebut secara langsung, netizen mengaitkan sutradara tertuduh itu adalah Andi Bachtiar Yusuf. Instagram Andi Bachtiar Yusuf pun digeruduk netizen.

Kepada detikcom, Andi Bachtiar Yusuf menjelaskan perihal ribut-ribut tersebut. Dalam percakapan telepon tersebut, pria yang akrab disapa Ucup itu enggan bicara lebih banyak soal tuduhan itu.

Menurutnya lebih baik bertanya langsung pada sang pengunggah, Juandini.

"Tanya ke orangnya dia (ada) di lokasi atau nggak (saat kejadian)," tuturnya pada Kamis (1/9/2022).

"Nanti kita ngobrol lagi lebih panjang, saya urus ke legal (dulu)."

Andi Bachtiar Yusuf pun menyebut sosok Juandini sama sekali tak pernah hadir di lokasi syuting film tersebut. Ia pun heran kenapa bisa ada curhatan seperti itu.

"Saya nggak tahu juga arahnya ke mana. Dia nggak pernah ada di lokasi," pungkasnya.

Andi Bachtiar Yusuf berjanji bakal blak-blakan mengenai tuduhan tersebut setelah waktunya tepat. Ia mengklaim sebagai sosok yang gampang saat syuting.

"Saya orangnya gampang kalau syuting," ungkapnya.

Masalah ini bermula dari curhatan Juandini yang tak lain adalah seorang casting director. Dalam Instagram Stories miliknya, Juandini menceritakan bagaimana kekerasan itu terjadi.

"Asli ya sudah seminggu ini rasanya sesak dada nahan emosi nggak bisa keluar mandang PHnya dan biar nggak ganggu produksi syutingnya. Sekarang syuting sudah selesai, boleh ya aku luapin di sini dan semoga kalian bisa lebih berhati-hati saja kalau kerja sama dengan orang ini," buka Juandini dalam Instagram Stories miliknya dilihat detikcom, Kamis (1/9/2022).

"Dia menyebut dirinya SUTRADARA TERGANTENG, tapi mohon maaf ya naudzubillahimindzalik yang gue lihat nggak ada ganteng-gantengnya dari mulut, perbuatan dan lain-lain," sambungnya lagi.

"APA PANTAS LAKI-LAKI MENAMPAR DAN MENDORONG PEREMPUAN???? BUKAN HANYA NAMPAR DAN DORONG, TAPI JUGA TERIAK-TERIAK DI HT DAN MIC DENGAN KATA-KATA KASAR DAN DIDENGAR SAMA RATUSAN KRU DAN EKSTRAS DI HARI ITU?" jelasnya lagi.

"Gua saja sampai detik ini nggak terima lihat "anak" atau anggota dari tim gue ditampar apalagi orang tuanya. Ingat lu punya anak perempuan!!! Gue bisa sebut ini kekerasan dalam lingkungan pekerjaan syuting kita. Dan HARUS KITA CANTUMIN DALAM KONTRAK," katanya lagi.

Juandini juga menuliskan kekesalan dalam Instagram Stories miliknya. Ia mengaku sangat kesal dengan sutradara yang mengaku dirinya sebagai sutradara terganteng tersebut.

Andi Bachtiar Yusuf terjun ke dunia sinema lewat film pendeknya Hardline pada 2005 yang terpilih menjadi wakil Indonesia di kumpulan film pendek di ajang Piala Dunia 2006. Setelahnya ia pun membuat berbagai film layar lebar seperti Romeo Juliet (2009), Hari Ini Pasti Menang (2013), Garuda 19 (2014), Love for Sale (2018) dan Love for Sale 2 (2019).



Simak Video "Tanggapan Sutradara Andi Bachtiar Usai Dikeluarkan dari IFDC"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT