Ramai Turis, Gelaran Cinema on the Beach 2022 yang Digagas Lola Amaria Sukses

ADVERTISEMENT

Ramai Turis, Gelaran Cinema on the Beach 2022 yang Digagas Lola Amaria Sukses

Mauludi Rismoyo - detikHot
Sabtu, 20 Agu 2022 12:46 WIB
Lola Amaria
Foto: Ari Saputra
Jakarta -

Pertunjukan film pinggir pantai bertajuk Cinema On The Beach 2022 yang digagas oleh Lola Amaria beserta timnya telah sukses terselenggara. Itu terjadi semalam.

Menyita perhatian puluhan pasang mata turis dan wisatawan asing mancanegara, gelaran hasil kerja sama Yayasan Bumi Karya Lestari dan Bank Rakyat Indonesia (BRI) itu berhasil memeriahkan gemerlap malam Pantai Batu Bolong, Canggu, Bali.

Dengan memasang layar LED berukuran besar (8x3 meter) tepat di pinggir pantai, Lola bersama tim putuskan untuk berikan tayangan film Labuan Hati.

"Film yang diputar berjudul Labuan Hati. Film ini produksi Lola Amaria Production yang rilis April 2017, sudah lama sekali diputarnya dan sekarang kita putar lagi untuk umum. Gratis," ujar Lola tepat sebelum penayangan film.

Dibintangi oleh Nadine Chandrawinata, Kelly Tandiono, Ully Triani, dan Ramon Y Tungka, film itu mencoba membius penonton dengan tampilan bawah laut Pulau Komodo.

Bercerita tentang 3 sosok wanita yakni Maria (Ully Triani), Bia (Kelly Tandiono), dan Indi (Nadine Chandrawinata) yang tengah mencari ketenangan dengan berlibur ke Labuan Bajo, Labuan hati diharapkan dapat memicu minat turis berdatangan.

"Film ringan tentang tourism. Jadi harapannya yang nonton pun akhirnya punya minat untuk pergi ke Labuan Bajo dan banyak turis asing juga di sini," tuturnya memberi alasan tentang pemilihan film.

Cinema on the Beach 2022Cinema on the Beach 2022 Foto: Istimewa

Dibuka dengan tampilan band lokal setempat yang telah lebih dulu menaikkan antusias turis untuk datang dan berkumpul.

Pada bagian akhir, acara pun makin pecah dengan ditutup pesta hingga larut malam dengan menghadirkan DJ lokal asal Bali.

Ke depannya, Lola juga tengah merencakan membawa event yang juga ajang promosi pariwisata Indonesia itu ke berbagai tempat yang jarang disambangi banyak orang.

"Rencananya memang saya mau membuat ini tahun depan di beberapa destinasi, misalnya di Aceh. Kenapa? Karena di sana nggak ada bioskop," kata Lola.

"Kedua di Padang, mereka punya pantai yang bagus. Terus Danau Toba, Banyuwangi pantainya juga bagus, Mandalika, Parang Tritis, dan Labuan Bajo," lanjutnya.

Tak hanya itu saja, acara yang telah sukses membangkitkan perekonomian UMKM lokal itu pun diharapkan bisa didukung penuh oleh pihak pemerintah terkait.

"Saat ini masih benar-benar mandiri, nggak ada dukungan dari Kemenparekraf dan Kemendikbud. Harapannya setelah ini kita bisa ajukan budget buat tahun depan," ujar Lola.

"Karena ini kan berkaitan dengan wisata, film juga di bawahnya Kemendikbud, edukasi dan hiburan. Jadi mungkin kedua kementerian ini punya andil," pungkasnya.



Simak Video "Penggugat Pertanyakan Putusan Hakim soal Kasus Wanprestasi Yusuf Mansur"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT