Lola Amaria Promosi Destinasi dan UMKM Lokal di Cinema On The Beach

ADVERTISEMENT

Lola Amaria Promosi Destinasi dan UMKM Lokal di Cinema On The Beach

Mauludi Rismoyo - detikHot
Kamis, 18 Agu 2022 21:35 WIB
lola amaria
Foto: Hanif Hawari
Jakarta -

Masih dalam semangat Hari Kemerdekaan Indonesia, Lola Amaria bersama dengan timnya, Lola Amaria Productions, akan gelar acara Cinema On The Beach (COTB) di Canggu, Bali, besok, Jumat (19/8/2022).

Bersama dengan Yayasan Bumi Karya Lestari dan dukungan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI), gelaran itu akan menjadi kala ketiga acara pinggir pantai tersebut diselenggarakan.

"Tahun 2017 kita pernah bikin Cinema On The Beach pertama di Labuan Bajo dan itu sukses. Kita pernah bikin juga di Pulau Buli, Halmahera, daerah Maluku," ujar Lola Amaria.

"Nah ini yang ketiga dan kita mau mengulang hal tersebut cuma lebih simple saja," sambungnya.

Berlokasi di Pantai Batu Bolong, Canggu, Bali, acara yang akan dimulai seusai matahari tenggelam itu akan berisikan penayangan film Labuan Hati.

Bercerita mengenai 3 turis perempuan yang pergi ke Labuan Bajo untuk melepas penat dan jenuhnya hiruk pikuk perkotaan, film itu diharapkan bisa menaikkan minat berdatangannya turis.

"Satu, filmnya ringan tentang tourism. Jadi mungkin orang yang nonton berminat untuk pergi ke Labuan Bajo dan banyak turis juga di sini," tuturnya saat ditanya mengenai alasan memilih Labuan Hati untuk ditayangkan.

Tak hanya sekadar penayangan film saja, COTB juga akan menghadirkan band dan DJ lokal penduduk Bali setempat.

Setelah itu, Lola mengaku ingin menjadikan rutin gelaran COTB lantaran bisa menjadi ajang promosi destinasi wisata Indonesia sekaligus membantu UMKM lokal setempat.

"Rencananya Cinema On The Beach ini mau dirutinkan, 2 atau 3 bulan sekali. Karena pantai Indonesia banyak yang bagus ya kalau bisa di tempat-tempat lain. Ini jadi ajang destinasi wisata Indonesia," katanya.

"Tahun depan rencana mau buat di Aceh, Padang, Danau Toba, Banyuwangi, karena pantainya bagus-bagus. Pasti yang jualan juga seneng, laku, bisa menambah income para pedagang lokal (UMKM) juga," lanjutnya.

Ke depannya, Lola berharap acaranya yang membantu promosi pariwisata Indonesia itu mendapat dukungan dari berbagai pihak terkait dan pemerintah sekaligus.

"Harapannya yang nonton banyak, bisa rutin, sponsor makin banyak, dan didukung oleh kementerian terkait (Kemenparekraf dan Kemendikbud) bahwa ini positif sekali," pungkasnya.

(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT