Angga Yunanda Ngaku Belajar Jadi Hacker Buat Film Mencuri Raden Saleh

ADVERTISEMENT

Angga Yunanda Ngaku Belajar Jadi Hacker Buat Film Mencuri Raden Saleh

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 20 Agu 2022 12:35 WIB
Angga Yunanda
Angga Yunanda belajar dengan hacker asli dalam film Mencuri Raden Saleh. Foto: Noel/detikHOT
Jakarta -

Aktor Angga Yunanda yang berperan sebagai Ucup dalam film Mencuri Raden Saleh, mengaku belajar kepada hacker asli untuk mendalami perannya dalam film tersebut. Memang, dalam film garapan Angga Dwimas Sasongko itu dituntut menjadi hacker untuk meretas.

"Aku dapat waktu workshop sama hacker Indonesia, Mas Teguh namanya. Dikasih lihat kira-kira gimana kenyataan di dunia IT dan komputer tersebut," kata Angga Yunanda di screening Mencuri Raden Saleh di XXI, Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, adegan yang dia lakukan sebagai Ucup adalah nyata. Sehingga perannya benar-benar sebagai sebuah realitas.

"Semua adegan Ucup di film dipraktekkan langsung. Ini bukan khayalan Ucup saja, tapi bisa diwujudkan. Ucup itu benar-benar ada, seperti dalam film," kata Angga Yunanda.

Angga juga bersyukur dapat bermain di rumah produksi Visinema. Terlebih lagi dia bertemu dengan aktor dan aktris keren lainnya.

"Bersyukur bisa ada di sini, karena bisa dibilang ini salah satu momen bersejarah juga, karya terbesar Visinema juga. Beruntung bisa jadi satu bagian dari film ini. Aku nggak tahu bisa ketemu sama teman-teman di film ini selain dari film ini, jadi bersyukur banget," kata Angga Yunanda.

Di sisi lain, Ari Ilham yang memerankan sosok Tuktuk adalah seorang pebalap liar. Tuktuk mendukung misi Piko (Iqbal Ramadhan) dan Ucup (Angga Yunanda) demi mencuri lukisan Raden Saleh.

Demi perannya, Ari Ilham mengaku harus menabrak 15 mobil dengan truk. Pasalnya dalam film itu banyak adegan laga.

"Karena gue harus nabrak 15 mobil, gue sama Gofar (Umay Shahab). Dan akhirnya berhasil," kata Ari Ilham dalam kesempatan yang sama.

Usai melalukan adegan itu, Ari mengaku lemas. Memang, untuk belajar membawa truk, Ari hanya belajar dalam jangka waktu tiga hari saja.

"Gue turun dari mobil kaki gue lemes. Gue belajar 3 hari buat bawa truk. Makasih kesempatannya buat mas Angga," pungkas Ari Ilham.



Simak Video "Meski Fobia Ketinggian, Iqbaal Ramadhan Sukses Lakukan Adegan Lompat Gedung"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT