Rayakan HUT Indonesia Ke-77, Ini Harapan Sineas Film Tanah Air

ADVERTISEMENT

Rayakan HUT Indonesia Ke-77, Ini Harapan Sineas Film Tanah Air

Atta Kharisma - detikHot
Kamis, 18 Agu 2022 20:45 WIB
Disney+ Hotstar
Foto: Disney+ Hotstar

Di sisi lain, komika Arie Kriting berharap industri perfilman Indonesia dapat menghadirkan lebih banyak warna dan memperhatikan hal-hal yang otentik. Pemeran 'Susah Sinyal The Series' ini menjelaskan Indonesia memiliki kekayaan budaya yang patut untuk diangkat menjadi kisah-kisah yang menarik.

"Kalau saya harapannya sih semoga semakin banyak warna yang ditawarkan. Mudah-mudahan ya. Dan juga lebih memperhatikan hal-hal yang otentik. Karena Indonesia ini kaya akan berbagai latar belakang budaya," ungkapnya.

"Saya tahu banyak banget film-film yang mencoba menyajikan sesuatu yang mencerminkan keberagaman itu. Tetapi jangan kita lupa, di balik keberagaman itu harus ada hal yang kita garis bawahi, yaitu hal-hal yang otentik dari daerah yang kita coba representasikan itu," tambah Arie.

Sementara, aktor Adipati Dolken mengingatkan industri perfilman amat bergantung pada penonton. Ia menyebut jumlah penonton yang semakin bertambah turut mendorong industri perfilman untuk menciptakan karya yang lebih luas dan beraneka ragam sesuai keinginan penonton.

"Taraf yang menentukan film apa yang akan keluar adalah penontonnya. Karena bertambahnya jumlah penonton, peminat filmnya juga beraneka ragam jadi membuka industri menjadi lebih luas. Di saat penonton menjadi lebih banyak dan beragam, akhirnya industri dipaksa untuk bisa membuat yang lebih luas dan beraneka ragam, ceritanya lebih banyak. Jadi semoga penontonnya punya selera yang bagus banget, kita demand-nya ke penontonnya juga," paparnya.

Ia pun berharap industri perfilman Indonesia dapat menjadi lebih besar dan lebih baik ke depannya.

"Semoga semakin besar lagi, penontonnya semakin banyak lagi karena industri film di Indonesia dipatok lewat penontonnya-kita mengikuti penonton kita, apa yang mereka suka kita buat. Semoga apa yang mereka suka itu membuat kita juga membuat yang lebih lagi," tandasnya.

Para sineas film tersebut terus menunjukkan kecintaan mereka terhadap industri perfilman Indonesia melalui film dan serial yang mereka bintangi. Namun, tidak hanya dari para aktor dan aktris, industri perfilman Indonesia juga membutuhkan dukungan dari segenap bangsa untuk dapat berkembang lebih baik lagi ke depannya.

Maka dari itu, yuk dukung industri perfilman Indonesia dengan menyaksikan berbagai tayangan berkualitas yang hadir di Disney+ Hotstar.


(akd/ega)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT