ADVERTISEMENT

Rayakan HUT Indonesia Ke-77, Ini Harapan Sineas Film Tanah Air

Atta Kharisma - detikHot
Kamis, 18 Agu 2022 20:45 WIB
Disney+ Hotstar
Foto: Disney+ Hotstar
Jakarta -

Dalam rangka merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-77, Disney+ Hotstar mengapresiasi ragam karya industri perfilman Indonesia yang kian berkembang dan menorehkan prestasi. Tak hanya itu, karya-karya sineas film Indonesia turut membuat perfilman Indonesia membawa berbagai perubahan.

Kehadiran sejumlah karya-karya terbaik di Disney+ Hotstar tak hanya menambah akses bagi masyarakat Indonesia yang ingin menonton tayangan berkualitas, tapi juga memunculkan rasa bangga bagi industri perfilman Tanah Air.

Tentunya hal ini merupakan sebuah pencapaian yang harus dijaga dan dikembangkan agar industri perfilman Indonesia dapat semakin diakui di mata dunia. Untuk itu, peran anak-anak muda sangat dibutuhkan.

Hal tersebut diungkapkan oleh produser film kawakan Mira Lesmana. Produser film 'Petualangan Sherina' itu menilai industri perfilman Indonesia saat ini sangat membutuhkan angin segar dari kreativitas para generasi muda.

"Untuk anak muda yang ingin terjun ke dunia film, please. Kita sangat membutuhkan, negeri ini membutuhkanmu. Menurutku banyak sekali anak-anak muda kreatif yang bergerak di industri kreatif dan content creator, tetapi sebenarnya perfilman sekarang sedang kekurangan sekali tenaga kerja," ujarnya dikutip dalam keterangan tertulis, Kamis (18/8/2022).

Selain industri perfilman, Mira menyebut platform OTT juga dapat menjadi sarana bagi anak-anak muda untuk menunjukkan kreativitas dan ide-ide menariknya.

"Tentu saja, karena sekarang banyak sekali OTT platform yang membutuhkan konten. Di saat yang sama bioskop juga lagi kembali semarak, jadi semua orang ingin memproduksi, semua ingin membuat film, semua ingin membuat serial," ungkapnya.

"Apapun caranya, dengan belajar lagi, dengan mengikuti workshop, dengan magang, karena kita butuh banget tenaga-tenaga kreatif baru," tambah Mira.

Senada, aktor sekaligus sutradara Lukman Sardi mengatakan saat ini kesempatan untuk terjun ke dunia perfilman sangat terbuka lebar, terutama bagi generasi muda.

"Saling support dan belajar lagi, karena kesempatannya sangat terbuka lebar. Orang lagi perlu banyak konten, tidak hanya movie, termasuk original series di OTT, sedangkan SDM-nya diperlukan banyak. Kesempatan ini tolong dipakai dengan baik," tuturnya.

Menurutnya, kehadiran anak-anak muda tidak hanya meregenerasi industri perfilman, tapi juga menstimulasi para sineas untuk mengevaluasi dan kembali mengembangkan diri.

"Kita perlu terus regenerasi karena semakin banyak regenerasi, semakin banyak yang ada. Kita jadi melihat lagi dan berusaha untuk belajar lagi," imbuhnya.

Bersambung ke halaman selanjutnya. Langsung klik

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT