ADVERTISEMENT

Kung Fu Panda 4 Siap Tayang 2024

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 15 Agu 2022 15:47 WIB
Kung Fu Panda
Cuplikan adegan Kung Fu Panda: The Dragon Knight. Dok. Netflix
Jakarta -

Kisah Po, sang panda menggemaskan yang ahli bela diri, akan kembali hadir menghibur masyarakat. Pihak Universal sudah mengumumkan jika Kung Fu Panda 4 akan dirilis pada 8 Maret 2024 setelah meraup sukses besar hingga 1,8 miliar USD lewat tiga film mereka.

Film pertama dirilis pada 2008 dan langsung mendapatkan animo yang cukup bagus. Bahkan Kung Fu Panda berhasil masuk nominasi Oscar kala itu meskipun gagal meraih piala. Kini pada film ke-4 nya, belum ada informasi lengkap terkait sutradara hingga jajaran pemain yang akan tampil di sana.

Kisah yang diangkat adalah sosok Po (Jack Black), seekor panda yang hidup bersama sang ayah dan terpilih sebagai Kesatria Naga. Ia pun harus melalui latihan berat dari Master Shifu (Dustin Hoffman) untuk melatih chi di dalam dirinya dan membangkitkan kekuatan tersembunyinya itu.

Pada film terakhirnya dikisahkan jika Po disiapkan untuk menjadi guru baru, namun ia belum siap. Tiba-tiba datanglah Li Shan (Bryan Cranston) panda yang mengaku mencari anaknya yang hilang. Ia pun merasa jika Po adalah anaknya yang telah dicari-cari.

Reuni bersama keluarganya pun terganggu dengan kedatangan Kai (JK Simmons) yang berusaha meraih semua chi agar bisa menguasai dunia. Satu-satunya yang bisa mengalahkan Kai tentunya hanyalah sang kesatria naga yaitu Po, namun sayangnya ia belum mengetahui apa itu chi.

Po pun kembali ke desa Panda untuk belajar bagaimana cara menggunakan dan menguasai chi bersama dengan Li Shan. Setelah merasa cukup ia pun kembali ke desa kelahirannya itu untuk menghadapi Kai demi menyelamatkan teman-temannya.

Film Kung Fu Panda pertama adalah film animasi orisinal terlaris dari DreamWorks, menghasilkan $631 juta di box office global. Film-film tersebut secara total meraup $1,8 miliar, dan menelurkan waralaba yang mencakup beberapa spesial TV animasi dan tiga seri, termasuk The Dragon Knight, yang musim pertamanya ditayangkan Netflix bulan lalu.

Di luar kesuksesan finansial mereka, ketiga Kung Fu Panda menerima ulasan yang umumnya positif dari para kritikus film. Mereka menyebutkan jika humor dan kisah yang ditawarkan di sana tak pernah membosankan dan bisa dinikmati oleh anak-anak maupun orang dewasa.

Kung Fu Panda dibintangi oleh Dustin Hoffman, Angelina Jolie, Seth Rogen, Jackie Chan, Lucy Liu, David Cross dan James Hong. Jonathan Aibel dan Glenn Berger menulis skenario untuk ketiga film dalam trilogi aslinya, sementara Melissa Cobb berperan sebagai produser utama.

John Stevenson dan Mark Osborne menyutradarai film pertama, sementara Jennifer Yuh Nelson menyutradarai dua sekuel dan terakhir ia mengajak Alessandro Carloni.



Simak Video "Momen Langka Angelina Jolie dan Putrinya Tersenyum Lebar"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT