ADVERTISEMENT

Romantik Problematik Bukan Cuma Film Cinta

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 15 Agu 2022 14:37 WIB
Poster film Romantik Problematik.
Poster film Romantik Problematik. Dok. Instagram
Jakarta -

Jika bicara soal judul Romantik Problematik maka yang terpikirkan tentunya adalah kisah cinta antara dua pasang remaja yang hidupnya penuh dengan masalah.

Hal itu pula yang sedikit tergambarkan dari teaser trailer film tersebut di mana hadir karakter Alisha (Lania Fira), wanita yang random dalam bertindak yang kadang membuatnya terjebak dalam masalah, bersama Ricky (Bisma Karisma), musisi pria yang kerap mendatangi masalah dan begitu mencintai kekasihnya itu.

Pada film itu, digambarkan jika keduanya merupakan pasangan yang sudah menjalin cinta selama 2 tahun dan tak terlalu umbar kemesraan.

"Di sini nggak terlalu banyak adegan romantis, karena kita sepakat kalau kita pasangan yang sudah 2 tahun pacaran dan biasanya kalau udah 2 tahun kan krusial kayak mau melangkah ke jenjang selanjutnya," ungkap Bisma saat ditemui di kantor Goodwork Indonesia di kawasan Prapanca, Jakarta Selatan.

Menurutnya, romantisme yang ditampilkan bukan lewat adegan mesra atau pun yang saat ini disebut dengan physical touch.

"Kan bisa terlihat dari cara memandang dan dialognya juga," terang Lania Fira.

Bisma pun menambahkan jika film tersebut mengambil sudut pandang yang cukup berat di hidup remaja saat ini. Masa remaja yang identik dengan petualangan cinta terkadang membuat mereka lupa dengan masalah lainnya yang justru lebih berat.

Film tersebut pun menggambarkannya secara raw (kasar) dengan sentilan-sentilan yang cukup mengena dari masa-masa tersebut.

Bicara soal karakternya, Lania menyebutkan jika Alisha adalah sosok yang begitu menantang dan seru untuk dimainkan.

Bahkan menurutnya belum ada karakter cewek seperti itu yang pernah disaksikannya di sinema Indonesia.

"Alisha itu orangnya random, dia bisa aja gitu beli samurai atau pecahin kaca polisi. Menurut aku seru aja sih orang kayak gitu yang bisa mendadak ngelakuin semua yang dia ingin," terangnya.

Sepertinya peran itu memang begitu membekas bagi aktris kelahiran 26 Juli 2001 tersebut. Lania Fira juga mengaku masih rindu untuk memerankan Alisha usai proses syuting selesai.

Sementara Bisma menyebutkan jika karakter Ricky membuatnya sedikit teringat dengan apa yang pernah terjadi di hidupnya. Ada momen yang sempat dirasakan olehnya dan tergambarkan secara jelas di film tersebut.

Romantik Problematik digarap oleh BW Purbanegara dan diproduseri oleh Damar Ardi. Film tersebut dijadwalkan tayang mulai 23 Agustus mendatang di Bioskop Online.



Simak Video "Film Romantik Problematik Jadi Refleksi Anak Muda"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT