ADVERTISEMENT

KADET 1947 Tayang di Netflix, Tontonan Bagus untuk Milenial dan Gen Z

Desi Puspasari - detikHot
Minggu, 10 Jul 2022 15:48 WIB
KADET 1947
Foto: KADET 1947 (dok. KADET 1947)
Jakarta -

KADET 1947 tayang di Netflix sejak 7 Juli 2022. Tayangnya KADET 1947 di Netflix mendapat sambutan positif.

Film produksi Temata Studio dan Legacy Pictures dan didukung oleh TNI Angkatan Udara berjudul KADET 1947 kembali menyapa pecinta film Indonesia. Film yang diproduseri oleh Celerina Judisari ini, masuk dalam daftar film Indonesia yang paling banyak ditonton di Indonesia, dan masuk pada peringkat 2.

Film ini menceritakan kisah heroik para kadet angkatan udara yang menyerang markas Belanda di masa agresi militer Belanda ke-2 pada tahun 1947.

Film yang dikemas secara pop culture ini, disutradarai oleh Rahabi Mandra dan Aldo Swastia. Sejak tayang di Netflix, film ini kembali mencuri perhatian dan komentar positif. Banyak yang menilai sangat penting adanya film sejarah dan mengajarkan rasa nasionalisme.

Menteri BUMN, Erick Tohir mengungkapkan, film KADET 1947 mampu mengobarkan semangat patriotisme.

"Filmnya sangat bagus. Ada sisi drama dan menghibur. Yang pasti membangun nasionalisme-nya sangat dapet," kata Erick Tohir.

Celeriba Judisari sang produser sangat yakin film bertema perjuangan juga banyak diminati. Film tersebut tetap bisa disaksikan kapan saja.

"Bahwa dengan masuk dalam peringkat atas sebagai film yang ditonton di Indonesia membuktikan bahwa film bertema perjuangan juga diminati, dan menyaksikan film heroik tidak harus berdasarkan momen tertentu, tetapi bisa setiap saat dan bisa menjadi tayangan keluarga yang ditonton bersama-sama," jelas Celerina Judisari.

Celerina juga merasa bangga film KADET 1947 meraih 2 penghargaan.

"Film Kadet 1947 ini juga saat ini tak hanya bisa dinikmati oleh audience di Indonesia saja tapi juga audience Internasional. Film ini juga sudah meraih 2 penghargaan di JAFF. Ini yang sangat membuat kita gembira," pungkas Celerina.

Tesadesrada Ryza yang juga menjabat produser film ini menambahkan, film KADET 1947 dapat membuat generasi Z dan millenial lebih mencintai negara Indonesia.

"Menonton Kadet 1947 berharap anak muda akan lebih mencintai Indonesia dan menghargai para pejuang yang telah berkorban untuk kemerdekaan bangsa ini," ucapnya.

Tesadesrada menegaskan film ini untuk semua generasi, khususnya untuk generasi milenial dan z. Mereka diharapkan dapat lebih mengenal sejarah bangsanya dan turut berkontribusi untuk Indonesia melalui karya-karya generasi muda saat ini.

Aktris Karina Suwandi juga memberikan komentar tentang film ini. Ia merasa telat baru menonton film KADET 1947 sekarang.

"Telat banget ya. Akhirnya nonton @Kadet1947 Bagoooooosssss!!!!!! Keren !!!! Salut," komentarnya.

"Filmnya Bagus, dan bisa disaksikan oleh semua kalangan. Menonton film ini bisa menumbuhkan rasa cinta pada tanah air tercinta ini. Yuk, yang ga sempat nonton di bioskop kemarin, bisa saksikan film KADET 1947 di Netflix," kata Tika Pangabean.

Sebelumnya, film KADET 1947 yang diperankan oleh Ario Bayu, Bisma Karisma, Kevin Julio, Omara Esteghlal, Marhino Lio, Wafda Saifan, Givins, Fajar Nugra dan Chicco Kurniawan ini, telah tayang dibioskop seluruh Indonesia pada tanggal 25 November 2021.



Simak Video "Daftar Film soal Perjuangan, Cocok untuk Momen HUT RI ke-77"
[Gambas:Video 20detik]
(pus/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT