ADVERTISEMENT

Film Mencuri Raden Saleh Bisa Ditonton di Hari Kemerdekaan Secara Terbatas!

Mauludi Rismoyo - detikHot
Sabtu, 13 Agu 2022 15:48 WIB
Salah satu poster film Mencuri Raden Saleh.
Film Mencuri Raden Saleh Bisa Ditonton di Hari Kemerdekaan Secara Terbatas! (Foto: dok Visinema)
Jakarta -

Visinema baru saja memberi kabar gembira bagi para penonton layar lebar Indonesia yang menantikan perilisan film Mencuri Raden Saleh. Meski baru akan tayang pada 25 Agustus mendatang, tapi rumah produksi itu rupanya mengumumkan bahwa film bertabur bintang tersebut bisa ditonton lebih awal.

Bertepatan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Indonesia yang jatuh pada Rabu (17/8) mendatang, film bermuatan nilai sejarah itu akan gelar penayangan spesial secara terbatas. Hal itu dikonfirmasi langsung oleh pihak Visinema melalui official Instagram-nya yang juga beberkan beberapa nama bioskop tempat pelaksanaan penayangan.

"Komplotan, kamu bisa nyuri start untuk menjadi bagian dari pencurian terbesar abad ini sekarang!" tulis akun official visinema (@visinemaid).

"Cek bioskop di kotamu dan satu pesan dari para komplotan #MencuriRadenSaleh, jangan cepu ya," sambung akun tersebut dalam captions.

Nantinya penayangan spesial film yang dibintangi Iqbaal Ramadhan dan kawan-kawan itu hanya akan berlangsung di beberapa kota dan untuk satu slot jadwal saja.

Bicara mengenai alur, film Mencuri Raden Saleh sendiri memang dinilai menjadi salah satu tontonan yang pas di Hari Kemerdekaan lantaran menampilkan nilai sejarah berupa lukisan karya maestro Raden Saleh.

Menghadirkan cerita mengenai Piko (Iqbaal Ramadhan) yang biasa memalsukan lukisan demi dapat uang untuk bebaskan ayahnya di penjara. Tak berselang lama, Piko akhirnya ditawari sebuah pekerjaan aksi pencurian karya Raden Saleh yang dijaga ketat di Istana Negara dengan bayaran fantastis.

Tertarik akan hal tersebut, Piko pun mulai mengumpulkan beberapa orang seperti Sarah (Aghniny Haque), Ucup (Angga Yunanda), Fella (Rachel Amanda), Gofar (Umay Shihab), dan Tuktuk (Ari Irham) ke dalam rencana aksi pencuriannya.

Penjualan tiket penayangan spesial film itu sendiri saat ini telah dibuka. Para penonton dapat melakukan pembayaran melalui aplikasi M-Tix, CGV, ataupun Cinepolis di smartphone masing-masing.

Berikut daftar bioskop penayangan spesial film Mencuri Raden Saleh:
Jakarta : Kota Kasablanca XXI
Bandung : CGV Paris Van Java
Semarang : DP Mall XXI
Solo : Paragon XXI
Yogyakarta : Empire XXI
Malang : Cinepolis Malang Town Square
Surabaya : Tunjungan 3 XXI
Bali : Cinepolis Plaza Renon
Medan : Cinepolis Plaza Medan Fair
Padang : CGV Raya Padang
Pekanbaru : CGV Transmart Pekanbaru
Palembang : CGV Transmart Palembang
Lampung : Boemi Kedaton XXI
Balikpapan : E-Walk XXI
Manado : Mentos 1 XXI
Makassar : M'Tos XXI
Tegal : CGV Tegal

(mau/aay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT