Proyek Ambisius, Film Mencuri Raden Saleh Habiskan Lebih dari Rp 20 Miliar

ADVERTISEMENT

Proyek Ambisius, Film Mencuri Raden Saleh Habiskan Lebih dari Rp 20 Miliar

Muhammad Ahsan Nurrijal - detikHot
Kamis, 30 Jun 2022 17:30 WIB
First look Mencuri Raden Saleh
Film Mencuri Raden Saleh diproduksi Visinema Pictures. Foto: dok. Visinema
Jakarta -

Visinema Pictures merilis trailer resmi perdana film Mencuri Raden Saleh. Dalam trailer yang berdurasi kurang dari dua menit itu, banyak adegan aksi yang memacu adrenalin seperti pertarungan, kejar-kejaran hingga tabrakan mobil.

Angga Dwimas Sasongko selaku sutradara memastikan tabrakan mobil yang terjadi dalam cuplikan trailer tersebut adalah asli. Ia bahkan sudah menyiapkan puluhan kendaraan untuk adegan tersebut.

"Kami menghancurkan 20-an mobil baru. Tentu itu nggak mudah mempersiapkannya," kata Angga Dwimas Sasongko ditemui di Metropole XXI, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (29/6/2022).

Menyiapkan puluhan mobil memang bukan hal yang mudah. Di samping itu, sutradara berusia 37 tahun itu harus memastikan keamanan untuk seluruh pihak yang terlibat.

"Film ini bisa dibilang bukan film mudah. Tapi menyenangkan untuk dikerjakan," tutur Angga Dwimas Sasongko.

Untuk memuluskan adegan tersebut, ia bahkan harus memblokir area SCBD hingga empat hari lamanya.

"(Waktunya) sampai empat hari," ujar Angga Dwimas Sasongko.

Melihat proyek yang ambisius serta deretan cast yang bertabur bintang ini, budget yang dikeluarkan juga sangat fantastis. Angga Dwimas Sasongko sendiri bersedia membocorkannya kepada awak media.

"Lebih dari Rp 20 miliar," ungkapnya.

Bahkan, jumlah tersebut masih akan terus bertambah. Pasalnya, biaya tersebut masih belum dihitung pasca produksi hingga film ini resmi tayang pada 20 Agustus 2022.

"Jadi sebagai sebuah project film, nggak akan berhenti mengeluarkan uang atau investasi sampai selesai tayang di bioskop," pungkasnya.

Sekadar informasi, Film Mencuri Raden Saleh menceritakan tentang enam mahasiswa yang berencana untuk mencuri lukisan bersejarah karya Raden Saleh yang harganya sangat fantastis.

Keenam mahasiswa yang merupakan fokus utama dalam film ini adalah Piko "The Forger" (Iqbaal Ramadhan), Ucup "The Hacker" (Angga Yunanda), Fella "The Negotiator" (Rachel Amanda Aurora), Gofar "The Handyman" (Umay Shahab), Sarah "The Brute" (Aghniny Haque), dan Tuktuk "The Driver" (Ari Irham).



Simak Video "Angga Dwimas Sasongko Ungkap Ide Pembuatan Film Mencuri Raden Saleh "
[Gambas:Video 20detik]
(ahs/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT