ADVERTISEMENT

Prilly Jadi Pengidap Sakit Ginjal di 12 Cerita Glen Anggara, Bakal Tayang di Malaysia

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Sabtu, 13 Agu 2022 13:03 WIB
Sibuk di Dapur! Ini Momen Prilly Latuconsina Ulek Cabe hingga Goreng Ayam
Prilly Jadi Pengidap Sakit Ginjal di 12 Cerita Glen Anggara, Bakal Tayang di Malaysia. (Foto: Instagram @prillylatuconsina96)
Jakarta -

Prilly Latuconsina kembali menunjukkan kebolehan beradu akting untuk film 12 Cerita Glen Anggara. Prilly beradu akting dengan Junior Roberts.

Prilly berperan sebagai seorang perempuan yang sakit ginjal bernama Shena. Sedangkan Junior Roberts memerankan sosok Glen Anggara.

Bercerita soal perannya, Prilly sebagai penyintas sakit ginjal. Prilly juga harus riset sana-sini, agar perannya sebagai penyintas sakit ginja maksimal.

"Untuk sekarang aku ngerasa beruntung banget ada di era modern untuk melakukan research bisa dilakukan di internet. Banyak baca tanya jawab apa yang mereka alami," kata Prilly Latuconsina di premier 12 Cerita Glen Anggara, Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat.

Sementara itu, Prilly juga terbantu dengan orang terdekatnya yang juga penyintas sakit ginjal. Lantas, apakah perannya menguras energi dan emosi Prilly?

"Untuk emosinya banyak banyak ngobrol kebetulan aku punya. Sahabat yang punya saudara cuci darah yang aku pelajarin perasaan dia pas rasanya melihat darahnya, alat-alat," kata Prilly.

"Apa yang dia rasain salah satu organ tubuhnya nggak berfungsi lagi. Apa yang dia rasain masuk ke ruangan cuci darah tegangkah. Dari situ datanya dicari dan dicocokkan dengan karakternya Shena, readingnya juga dalam sih sebulan," tambah Prilly.

Usai berpesan sebagai Shena, Prilly juga mengaku lebih menghargai hidupnya. Contohnya, lebih menghargai makanan agar tak mubazir.

"Ini mengubah hidup aku. Aku di dunia nyata suka nggak habiskan makanan, sedangkan Shena setelah cuci darah, cuma bisa makan apel atau minum air putih saja. Di kehidupan nyata, jadinya begitu, kalau nggak habis, ya kadang dibungkus, dibawa pulang. Jadi membawa ke hidup aku," ucap Prilly Latuconsina.

Prilly juga turut bernyanyi untuk OST 12 Cerita Glen Anggara berjudul Luka Kecil.

Di sisi lain, berperan sebagai Glen, Junior Roberts mengaku senang mendapatkan peran utama untuk film layar lebar. Junior akui pula mendapatkan pelajaran berharga saat memerankan sosok Glen.

"Ini film pertama aku yang aku sebagai pemain utama dan tayang di bioskop, it means a lot for me. Yang aku dapat itu tentang waktu sih betapa cepatnya waktu itu berlalu, jadi manfaatkan waktu sebaik-baiknya, karena kita nggak tahu kapan akhirnya ngelakuin sesuatu jangan setengah-setengah. Harus all out kita nggak ada salahnya bikin orang lain bahagia," kata Junior Roberts dalam kesempatan yang sama.

Junior juga akui menemui kesulitan, karena harus menangis di beberapa bagian film. Untungnya, ada Prilly dan sang sutradara, Fajar Bustomi, yang siap membantunya untuk beradegan menangis.

"Iya buat aku susah, karena aku belum pernah seperti itu. Aku sampai minta waktu buat menyendiri dulu dan maaf ya Mas Fajar aku adegan itu lama preparenya. Untungnya ada Prilly Latuconsina, dia bantu aku banget buat bisa akting nangis. Terus ada Mas Fajar yang bantuin aku supaya bisa nangis," papar Junior.

12 Cerita Glen Anggara rencananya juga akan tayang di Malaysia. Produser Falcon Pictures, Frederica, mengungkapkan bahwa 12 Cerita Glen akan ditayangkan tiga minggu setelah tayang perdana di Indonesia.

"Rencananya, untuk penayangan di Malaysia akan tayang tiga minggu setelah Indonesia," ungkap Frederica dalam kesempatan yang sama.

Sekadar informasi, film itu berfokus kepada Glen Anggara yang diperankan oleh Junior Roberts dan gadis bernama Shena yang diperankan oleh Prilly Latuconsina. Diketahui, Shena mengidap penyakit ginjal dan waktu hidupnya tidak akan lama lagi. Oleh karena itu, Glen bertugas mengabulkan 12 permintaan Shena sebelum pergi.

Selain Prilly Latuconsina dan Junior Roberts, film 12 Cerita Glen Anggara juga diperankan oleh Angga Yunanda, Adhisty Zara, Abun Sungkar, Dannia Salsabilla, dan Alya Rohali.

Film 12 Cerita Glen Anggara sendiri akan tayang di bioskop pada 18 Agustus 2022.

(fbr/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT