ADVERTISEMENT

Franchise Paranormal Activity Bakal Disetop

Tim detikcom - detikHot
Rabu, 10 Agu 2022 09:07 WIB
Paranormal Activity
Foto: Paranormal Activity (imdb)
Jakarta -

Sejak film pertamanya dirilis tahun 2007, Paranormal Activity mendapat tempat di hati pecinta horor. Sederet film menyusul di waralaba itu sampai akhirnya yang terakhir dirilis, Paranormal Activity: Next of Kin, dinilai gagal oleh Jason Blum sang CEO Blumhouse Productions. Waralaba itu pun bakal disetop.

Jason Blum bicara soal kelanjutan Paranormal Activity di Locarno. Dia menyebut bahwa film-film itu sudah waktunya diakhiri, karena sudah ada terlalu banyak seri di dalamnya. Terlebih yang terakhir diproduksi terbilang jelek dan tidak memuaskan.

Namun masih ada satu film Paranormal Activity yang akan dirilis tahun 2023. Setelah itu, waralaba itu bakal berakhir. Namun Jason Blum tidak menutup kemungkinan untuk melakukan re-boot di masa depan. Tapi untuk saat ini Paranormal Activity harus berhenti.

"Sudah cukup. Film terakhir jelek banget," kata Jason Blum dikutip dari Variety.

Saat ini, Blumhouse Productions memegang hak produksi buat sekuel Halloween dan itu akan berakhir pula dengan Halloween Ends. Dijelaskan juga olehnya, kalau di masa depan dia bertemu sutradara yang bisa mengeksekusi ide Paranormal Activity dengan baik, bisa jadi film itu akan kembali.

Namun untuk saat ini, dia mengaku sudah jengah dengan proyek Paranormal Activity.

"Ini bukan lagi hal yang ingin aku lakukan sekarang," tambah dia.

Proyek Blumhouse selanjutnya adalah sekuel The Exorcist. Sementara yang terakhir tayang dan mendapat sambutan meriah adalah The Black Phone yang diperankan oleh Ethan Hawke. Film itu disutradarai oleh Scott Derrickson.

Ada banyak bintang muda digaet Blumhouse buat The Black Phone. Mason Thames memerankan karakter utama bernama Finney yang merupakan korban terakhir dari The Grabber, penculik yang dimainkan Ethan Hawke. Gwen, adik Finney, diperankan oleh aktris Madeline McGraw yang tak kalah brilian. Selain akting Mason Thames yang sangat meyakinkan, penampilan Madeline McGraw juga amat luar biasa.

Jason Blum menyebut dirinya akan sangat terbuka bekerja sama dengan Scott Derrickson lewat proyek berbeda. Kalau itu berarti mereka harus menghidupkan lagi Paranormal Activity di masa depan, maka hal itu bisa saja terjadi.

Film terakhir Paranormal Activity yang akan dirilis tahun depan merupakan film kedelapan. Film itu belum dapat judul resmi dan juga tanggal perilisan pasti. Masih ada waktu untuk menyaksikan semua film yang sudah dirilis sebelum menyambut titik akhir dari waralaba ini.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT