ADVERTISEMENT

Banjir Penolakan, James Franco Didukung Putri Fidel Castro

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 08 Agu 2022 21:43 WIB
NEW YORK, NY - SEPTEMBER 19:  James Franco attends the Goat New York Premiere at Landmarks Sunshine Cinema on September 19, 2016 in New York City.  (Photo by Theo Wargo/Getty Images)
James Franco didukung putri Fidel Castro. Theo Wargo/Getty Images
Jakarta -

Penolakan publik begitu keras ketika nama James Franco diumumkan dalam proyek film Alina of Cuba. Ia didapuk menjadi tokoh berpengaruh dari Kuba yakni Fidel Castro.

Namun dukungan justru diberikan oleh keluarga Fidel Castro yakni sang putri, Alina Fernandez. Ia menyebutkan jika sang aktor memiliki kemiripan dengan sang ayah.

"James Franco memiliki kemiripan fisik yang jelas dengan Fidel Castro, selain keterampilan dan kharismanya," kata Fernández kepada Deadline.

"Saya menemukan pemilihan pemain luar biasa."

Film yang didasarkan pada kisah nyata Fernández dan pengasingannya dari Kuba sebagai kritikus gigih terhadap pemerintah dan pemerintahan ayahnya, juga akan dibintangi oleh Ana Villafañe sebagai Fernández dan Mía Maestro sebagai ibunya Natalia Revuelta, sosialita yang memiliki cinta yang berapi-api. berselingkuh dengan Castro.

Sebelumnya, aktivis anti-komunis mengatakan proyek ini hampir seluruhnya Latino, baik di depan dan di belakang kamera setelah pemenang Emmy John Leguizamo dan aktor latin lainnya mengkritik casting Franco, menyebut perampasan inklusi di tengah-tengah pengucilan terus-menerus komunitas Latin dari Hollywood.

Mereka kecewa kenapa tokoh sentral tersebut tak diberikan pada deretan aktor latin lainnya.

Aktor John Leguizamo berbicara menentang penambahan Franco di media sosial.

"Bagaimana ini masih terjadi?" tanya aktor itu.

"Bagaimana Hollywood mengecualikan kita tetapi mencuri narasi kita juga? Tidak ada lagi perampasan Hollywood dan pita! Boikot! Ini F'd up! Ditambah cerita yang sangat sulit untuk diceritakan tanpa membesar-besarkan yang salah! Saya tidak punya masalah dengan Franco tapi dia bukan orang latin!" tambahnya.

Alina of Cuba akan disutradarai oleh Miguel Bardem dengan naskah dari penulis naskah pemenang penghargaan Jose Rivera dan Nilo Cruz.

"Para pembuat film bekerja keras dan saya sangat berterima kasih kepada mereka atas pemilihan inklusif mereka secara keseluruhan," ungkap Fernández.

"Bagi saya, hal terpenting tentang film ini adalah percakapan tentang Kuba hidup. Secara pribadi, pengalamannya terlalu tak terduga, tetapi lebih dari segalanya, merendahkan," pungkasnya.



Simak Video "Gugatan pada James Franco soal Pelecehan Seksual Dicabut"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT