CEO Baru Warner Bros Ungkap Rencana 10 Tahun DC

ADVERTISEMENT

CEO Baru Warner Bros Ungkap Rencana 10 Tahun DC

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 05 Agu 2022 18:29 WIB
Black Adam
Cuplikan adegan di Black Adam. Dok. Warner Bros
Jakarta -

Jika Anda mengikuti berita minggu ini, Anda tahu beberapa hari terakhir HBO Max dan Warner Bros terlihat sangat kacau. Ada beberapa langkah dan strategi mereka yang memicu lebih banyak perhatian, kontroversi, dan spekulasi setelah pengumuman bahwa film Batgirl akan ditunda, padahal produksi berjalan dengan baik dan proyek tersebut telah menelan biaya $90 juta.

Sebelumnya, telah diisyaratkan bahwa menghapus film Batgirl adalah bagian dari keputusan untuk menjauhkan studio dari Snyderverse. Itu jadi upaya studio untuk mereproduksi Marvel Cinematic Universe yang diakui oleh CEO Warner Bros Discovery saat ini, David Zaslav.

Hari ini, selama Warner Bros Investors Call, Zaslav mengungkapkan apa rencana sebenarnya dan apa yang terjadi dengan DC Extended Universe di tahun-tahun mendatang.

"Kami telah melakukan penyetelan ulang. Kami telah menyusun bisnis. Akan ada tim dengan rencana 10 tahun yang hanya berfokus pada DC. Ini sangat mirip dengan struktur yang disusun Alan Horne dan Bob Iger dengan sangat efektif bersama Kevin Feige di Disney."

"Kami pikir kami dapat membangun bisnis pertumbuhan jangka panjang yang jauh lebih berkelanjutan dari DC, dan sebagai bagian dari itu, kami akan fokus pada kualitas," ungkapnya.

Selain itu, mereka pun akan lebih menitikberatkan kualitas dari konten-kontennya kelak dan hanya merilis film yang sudah benar-benar layak atau siap.

"Kami tidak akan merilis film apa pun sebelum siap. Fokusnya adalah, bagaimana kami membuat masing-masing film ini, secara umum, sebaik mungkin. DC adalah sesuatu yang bisa kami perbaiki, dan kami fokus padanya sekarang. Kami memiliki beberapa film DC hebat yang akan datang, Black Adam, Shazam!, dan Flash. Kami sedang mengerjakan semuanya. Kami telah melihatnya, dan kami pikir mereka hebat, dan kami dapat membuatnya lebih baik. Itulah yang dilakukan Mike (De Luca) dan Pam (Abdy, kepala film baru Warner Bros)," ujar David Zaslav.

Sebelumnya mereka membuat keputusan kontroversial usai memilih untuk tak merilis Batgirl yang beberapa kali mengalami penundaan tayang.

"Keputusan untuk tidak merilis Batgirl mencerminkan perubahan strategis kepemimpinan kami terkait dengan DC Universe dan HBO Max. Leslie Grace adalah aktor yang sangat berbakat dan keputusan ini bukan cerminan dari penampilannya," kata juru bicara Warner Bros Pictures.

Keputusan itu masih jadi kabar mengejutkan, karena studio hampir tidak pernah mengesampingkan produksi secara langsung dan lebih memilih untuk mendapatkan setidaknya pengembalian investasi mereka.

Terlebih lagi keputusan itu datang ketika Warner Bros masih berkutat dengan produksi The Flash, adaptasi DC yang dibuat dan dianggarkan khusus untuk rilis teater pada tahun 2023. The Flash cukup bikin khawatir lantaran kasus yang menjerat Ezra Miller sepanjang beberapa bulan terakhir.



Simak Video "Siap-siap! 'The Powerpuff Girls' Akan Kembali Membasmi Kejahatan"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT