ADVERTISEMENT

Pengabdi Setan 2: Communion Pecahkan Rekor Penonton di Hari Pertama!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 05 Agu 2022 15:48 WIB
Cast dan sutradara Pengabdi Setan 2: Communion di Gala Premiere yang digelar 2 Agustus 2022 di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.
(Foto: Noel/detikcom) Total 701.891 penonton yang sudah menyaksikan Pengabdi Setan 2: Communion pada 4 Agustus 2022.
Jakarta -

Pengabdi Setan 2: Communion sudah tayang di bioskop Indonesia mulai Kamis (4/8/2022). Di hari pertama penayangan sekuel Pengabdi Setan itu, sambutan yang sangat meriah diberikan penonton film Indonesia. Pengabdi Setan 2: Communion berhasil memecahkan rekor perolehan penonton di hari pertama pemutaran buat film Indonesia.

Film arahan Joko Anwar tersebut telah disaksikan lebih dari 700 ribu penonton dari pemutaran di hari pertama saja. Tepatnya ada total 701.891 penonton yang sudah menyaksikan Pengabdi Setan 2: Communion pada 4 Agustus 2022.

Hal ituvdicuit oleh sang sutradara. Joko Anwar juga membeberkan sebuah fakta kenaikan fantastis dari jumlah penonton film kedua dibandingkan dengan Pengabdi Setan yang pertama.

"Pengabdi Setan 2017 dulu hari pertama 97 ribu. Sekarang 700 ribu lebih," tulis Joko Anwar di Twitter resminya.

Selanjutnya Joko Anwar mengucapkan terima kasih atas dukungan dari penonton Indonesia buat film terbarunya itu. Dia berharap Pengabdi Setan 2: Communion bisa tayang lama di bioskop nasional.

"Kami hanya bisa mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada teman-teman untuk doa dan supportnya. Jalan masih panjang. Mudah-mudahan Pengabdi Setan 2 bisa menghibur Indonesia dalam waktu yang lama. Amin," lanjut dia.

Pengabdi Setan 2: Communion sejauh ini mendapat respons positif dari warganet. Di Twitter, cuitan soal film ini membanjiri sejak pre-screening hingga pemutaran perdana Kamis kemarin. Banyak yang memuji film ini sebagai horor terbaik dan jauh lebih menyeramkan dari film pertamanya.

Dengan perolehan penonton di hari pertama tersebut, Pengabdi Setan 2: Communion otomatis jadi film horor dengan jumlah penonton terbanyak di hari pertama dalam sejarah film Indonesia. Film itu hanya kalah 98.364 penonton dari Dilan 1991, demikian dikutip dari @bicaraboxoffice.

Jumlah penonton hari pertama Pengabdi Setan 2: Communion bahkan dua kali lipat lebih banyak dari KKN di Desa Penari. Akankah film ini bisa mengalahkan rekor penonton KKN di Desa Penari yang saat ini jadi film Indonesia terlaris di box office? Kita tunggu saja!

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT