ADVERTISEMENT

Menelisik Ratu Felisha yang Bikin Heboh Pengabdi Setan 2

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Jumat, 05 Agu 2022 14:03 WIB
Cuplikan adegan di Pengabdi Setan 2.
(Foto: Dok. Instagram) Karakter Tari seperti punya masa lalu yang kelam dan traumatis. Pasti seru deh kalau karakter ini dikulik lebih jauh dan dibuatkan spin-off horor juga!
Jakarta -

Ratu Felisha tampil di film Pengabdi Setan 2: Communion. Dalam proyek akbar garapan Joko Anwar yang sudah tayang di bioskop sejak kemarin, Ratu Felisha memerankan karakter bernama Tari.

(Artikel ini mungkin mengandung spoiler!)

Tari merupakan sosok perempuan yang tinggal di salah satu unit rusun yang sama dengan karakter Rini yang diperankan oleh Tara Basro. Parasnya yang cantik dan juga kerap tampil dengan pakaian minim membuat Tari kerap digoda oleh para penduduk rusun pria.

Sepanjang penampilannya di Pengabdi Setan 2: Communion, Tari tak cuma memberi bumbu keceriaan yang kerap mengundang senyum dan tawa. Ada hal yang begitu dalam dan traumatis yang dialami Tari yang membuat dirinya dipenuhi ketakutan selama momentum kejadian dalam film.

Joko Anwar memilih untuk tidak membeberkan secara terang-terangan latar belakang kehidupan Tari. Penonton diminta untuk menerka dan menelisik sendiri dari dialog-dialognya, gerak-gerik tubuhnya, hingga penampakan-penampakan yang muncul ketika Tari sedang ada di dalam unit rusunnya. Hal yang paling menjelaskan soal karakter ini adalah bisikan-bisikan yang terdengar dan membuatnya ketakutan di sepanjang film.

Sepertinya Tari punya masa lalu yang sangat kelam. Sesuatu yang meninggalkan trauma sehingga membuatnya memilih untuk hidup sendiri dan jauh dari keluarga. Sepertinya dia juga tidak dibesarkan dalam keluarga yang terlalu harmonis. Tari seperti pernah mendapat pelecehan dan kekerasan saat remaja yang membuat dirinya hancur dan kemudian mengambil sebuah keputusan yang salah, lalu dia menyesalinya.

Di saat yang sama hal-hal ini sepertinya juga membuat Tari jadi lebih kuat dan bisa membela serta menjaga diri. Itu terlihat dari sikapnya ketika mendapat catcalling dari penghuni rusun di awal film.

Cerita soal masa lalu Tari dan kehidupannya sebelum pindah ke rusun bisa jadi sebuah spin-off yang tak kalah seru buat disaksikan. Dengan bumbu trauma dan horor, kisah kehidupan Tari sebelum tinggal di rusun sampai keputusannya buat pindah ke rusun horor itu bisa jadi sajian yang tak kalah seru buat disaksikan di layar besar.

Tidak bisa dipungkiri kehadiran karakter Tari dalam Pengabdi Setan 2: Communion memberikan warna yang berbeda buat film ini. Ratu Felisha juga membawakan karakter ini dengan cukup baik. Dinamika antara Tari dan karakter-karakter lainnya terutama Tony (Endy Arfian) jadi sesuatu yang tak hanya lucu, tapi juga menggemaskan. Tunggu sampai kamu melihat adegan antara dirinya dan Pak Ustaz!

Cast dan sutradara Pengabdi Setan 2: Communion di Gala Premiere yang digelar 2 Agustus 2022 di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan.Cast dan sutradara Pengabdi Setan 2: Communion di Gala Premiere yang digelar 2 Agustus 2022 di XXI Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan. Foto: Noel/detikcom

Dalam konferensi pers beberapa waktu lalu, Ratu Felisha mengungkapkan bahwa dirinya benar-benar ingin bisa bergabung dalam proyek Pengabdi Setan 2: Communion. Dia bahkan rela melakukan perjalanan Lembang-Jakarta demi audisi film ini.

"Aku bolak-balik Lembang-Jakarta buat ikutan casting dan nggak berharap dapat perannya. Cukup ketemu Bang Joko Anwar saja aku sudah senang. Mau jadi batu, pohon atau setan juga nggak apa-apa deh asal main di sana," ujar Ratu Felisha.

Nama Ratu Felisha di industri hiburan Indonesia memang sudah tak asing lagi. Dia besar dari dunia modeling sebelum akhirnya terjun ke sinetron dan film. Dua tahun terakhir, Ratu Felisha tampil dalam proyek-proyek besar, salah satunya Seperti Dendam Rindu Harus Dibayar Tuntas (2021) yang sukses mendapat penghargaan di berbagai festival internasional.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT