ADVERTISEMENT

Diisukan Jadi Nova di MCU, Ryan Gosling Hanya Mau Jadi Captain Canada

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 21 Jul 2022 19:36 WIB
The Gray Man (2022) Ryan Gosling as Six. Cr. Paul Abell/Netflix © 2022
Penampilan Ryan Gosling di film The Gray Man. Dok. Netflix
Jakarta -

Aktor Ryan Gosling diisukan akan bergabung dengan Marvel Cinematic Universe (MCU) dalam waktu dekat ini. Ia pun didapuk menjadi Nova atau Richard Rider, superhero yang memiliki kekuatan kosmik dari helm yang dikenakannya.

Dalam wawancara bersama MTV News, ia pun memberikan jawaban atas rumor tersebut.

"Aku tak tahu apapun soal Nova, jika itu yang ingin kau tanyakan ke padaku," ujar Gosling saat ditanyakan berapa karakter komik yang dia tolak selama ini.

"Itu tak masalah. Aku (merasa) tak cocok untuk itu. Namun aku mungkin menyukai untuk mengambil (tawaran) itu. Hanya saja, siapa itu namanya? Aku menunggu untuk panggilan (casting) Captain Canada," tambahnya.

Captain Canada sendiri merupakan karakter superhero yang pertama kali muncul dalam serial komik pada 1970 yang ditayangkan oleh CJON-DT. Karakter tersebut memiliki nama asli Daniel Eaton, seorang pria muda asal Montrela, yang bertugas untuk menjaga kebebasan di Kanada.

Ia memiliki kekuatan super, bisa terbang dan bertelepati dengan para superhero lainnya.

Sementara itu Nova adalah karakter di komik Marvel yang pertama kali muncul pada 1976 lalu di seri The Man Called Nova. Superhero tersebut mempunyai kekuatan setelah mendapatkan helm dari personel Nova Corps, organisasi yang betugas untuk menjaga keamanan galaksi.

Ketika Richard Rider mendapat kekuatan, dia tidak tahu apa yang harus dia lakukan dan sebesar apa kekuatan yang dia miliki. Dia pun berubah jadi Nova dan menjadi pelindung planet Bumi.

Selain Richard Rider, sosok lain di balik helm Nova bernama Sam Alexander. Karakter ini diperkenalkan tahun 2011 dan menjadi remaja lain yang mendapat kekuatan dari Nova Corps. Berbeda dari Richard, Sam mendapatkan kekuatan dari helm kuno peninggalan sang ayah yang disimpan di dalam lemari. Sam akhirnya jadi personel Guardians of the Galaxy.

Nova Corps sebelumnya sudah tampil dan diperkenalkan dalam dua film Guardians of the Galaxy. Dalam film tersebut, Nova Corps merupakan kelompok elit dari planet Xandar. Meski dalam dua film ini tidak pernah disebutkan ada sosok berhelm dengan kekuatan super bernama Nova.

Nova belum dipastikan akan dibuat dalam bentuk film atau serial TV seperti Loki dan WandaVision. Namun fans melihat ada pola dalam adaptasi karakter Marvel ini. Nova merupakan pahlawan kosmik yang kemudian membuat fans memprediksi kemunculannya di The Marvels (Captain Marvel 2). Bisa jadi juga Nova akan berkaitan dengan serial Secret Invasion yang juga akan diproduksi.



Simak Video "Penampilan Ryan Gosling Jadi Ken di Film 'Barbie'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT