ADVERTISEMENT

Sinopsis Dune: Part 2 Terungkap!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Rabu, 20 Jul 2022 19:44 WIB
Sepanjang penayangannya di bioskop, Dune telah meraup lebih dari 300 juta dolar di box office internasional. Pencapaian ini didapatkan hanya dalam waktu tiga minggu saja. Dune kini akan tayang di HBO GO.
Foto: dok. HBO GO
Jakarta -

Penggarapan sekuel Dune sudah dimulai. Kini Warner Bros. Pictures dan Legendary Entertainment memberikan sedikit bocoran buat jalan cerita film kedua yang diperankan Timothée Chalamet dan Zendaya ini.

Sebelumnya sutradara Denis Villeneuve sudah memberitahukan bahwa Dune: Part 2 akan berfokus pada keluarga Harkonnen. Kini detail lain dari plot ceritanya terungkap dalam sebuah sinopsis resmi yang dirilis studio dan rumah produksi:

"Film kedua ini akan mengeksplorasi perjalanan Paul Atreides setelah bersatu dengan Chani dan Fremen saat berada dalam situasi perang dan balas dendam melawan konspirator yang menghancurkan keluarganya. Dia menghadapi pilihan antara cinta dalam hidupnya dan nasib alam semesta yang dia tahu, dia berusaha mencegah masa depan mengerikan yang muncul dalam penglihatannya."

Proses syuting Dune: Part 2 sudah dimulai di beberapa lokasi seperti Budapest, Abu Dhabi, Yordania, dan Italia. Tiga negara yang pertama disebutkan tampil dalam film pertama. Italia menjadi negara lokasi baru buat syuting franchise Dune dan menjanjikan latar baru buat sekuel ini.

Masing-masing negara tersebut mewakili tempat ikonik dalam dunia Dune. Di film pertama, Yordania menjadi lokasi planet Arrakis, Budapest menjadi lokasi adegan-adegan aksi besar dalam film, sementara Abu Dhabi menjadi lokasi utama buat adegan gurun tempat para Fremen tinggal.

Film pertama Dune merupakan hasil adaptasi separuh dari novel pertama Frank Herbert. Keputusan untuk membagi dua cerita film dari satu buku tersebut diakui oleh Denis Villeneuve sebagai keputusan yang cukup berat mengingat kemungkinan akan adanya sekuel hanya bergantung pada pendapatan box office. Dune beruntung film pertamanya laris manis.

Dalam proses penggarapan film kedua, diakui Denis Villeneuve dia lebih punya kelonggaran dalam hal memberikan detail. Dia pun menyebut akan ada banyak hal-hal mendalam dan penting yang akan dihadirkan dalam Dune: Part 2.

Salah satunya dengan memperkenalkan karakter baru. Dia menahan diri untuk tidak membeberkan semua karakter dalam buku di film pertama agar penonton bisa fokus pada Paul Atreides dan Bene Gesserit.

Selain Timothée Chalamet dan Zendaya, Dune: Part 2 akan menampilkan Rebecca Ferguson, Javier Bardem, Josh Brolin, Stellan Skarsgård, Dave Bautista, Charlotte Rampling, dan Stephen McKinley Henderson. Sebelumnya sudah diumumkan bahwa Austin Butler, Florence Pugh, Léa Seydoux, dan Souheila Yacoub juga akan tampil dalam film ini.

Dune: Part 2 rencananya akan dirilis pada 17 November 2023.

(aay/tia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT