Akhirnya! Dune Tayang Streaming di HBO GO

ADVERTISEMENT

Akhirnya! Dune Tayang Streaming di HBO GO

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Sabtu, 04 Des 2021 09:07 WIB
Sepanjang penayangannya di bioskop, Dune telah meraup lebih dari 300 juta dolar di box office internasional. Pencapaian ini didapatkan hanya dalam waktu tiga minggu saja. Dune kini akan tayang di HBO GO.
(Foto: dok. HBO GO) Adegan Zendaya dan Timothee Chalamet di Dune.
Jakarta -

Salah satu film yang meraup pendapatan tinggi tahun ini, Dune, akan segera tayang di HBO GO. Sebelumnya film ini memang ditayangkan berbarengan di HBO Max dan bioskop. Penonton di Indonesia yang tak sempat menyaksikan Dune di layar lebar akhirnya akan bisa menonton Dune sambil bersantai di zona nyaman mereka di rumah.

Dune dijadwalkan tayang pada 9 Desember 2021 di HBO GO. Di saat berdekatan dengan pengumuman penayangan streaming di HBO GO ini, WarnerBros. juga kembali membuka kesempatan buat fans yang ingin menyaksikan Dune di IMAX. Sayangnya ini khusus buat penggemar di Amerika Serikat saja.

Sepanjang penayangannya di bioskop, Dune telah meraup lebih dari 300 juta dolar di box office internasional. Pencapaian ini didapatkan hanya dalam waktu tiga minggu saja. Saat ini, masih ada beberapa bioskop di Amerika Serikat yang menayangkan Dune karena sudah masuk musim liburan (tapi penayangan di HBO Max dihentikan sementara). WarnerBros. menawarkan penayangan ulang Dune di IMAX sambil menjanjikan gambar yang lebih epik dari versi reguler yakni 26% gambar lebih lebih lebar.

Diangkat dari novel karya Frank Herbert yang diberi label sebagai 'novel yang mustahil untuk diadaptasi ke film', Dune menampilkan Timothée Chalamet, Zendaya, Rebecca Ferguson, hingga Jason Momoa di jajaran pemeran utama.

Dune berkisah tentang Paul Atreides, pemuda brilian dan berbakat yang dilahirkan dengan takdir di luar pemahamannya, ia harus bepergian ke planet paling berbahaya di alam semesta guna memastikan masa depan kehidupan keluarga dan rakyatnya. Ketika kekuatan jahat meledak menjadi konflik akibat pasokan eksklusif dari planet yang menjadi sumber daya paling berharga - sebuah benda yang mampu mengalahkan potensi terbesar manusia - hanya mereka yang dapat menaklukkan ketakutannya yang dapat bertahan.

Dengan suasana ratusan tahun di masa depan, Paul Atreides, putera tercinta dari sang penguasa Duke Leto dan pendeta Wanita yang juga pejuang tangguh Lady Jessica, akan menjalankan ujian pamungkas: untuk mengalahkan ketakutan yang ditakdirkan - dan kekuatan besar yang kasat mata - menarik dirinya tanpa dapat ditolak menuju ke hamparan pasir di planet terpencil Arrakis.

Arrakis - rumah bagi peradaban masyarakat setempat yang dijuluki Fremen dan dikenal oleh mereka sebagai Dune - telah menjadi perebutan yang sengit selama beberapa generasi. Pertarungan kemanusiaan untuk menguasai Spice, sumber daya alami yang langka, bernilai tinggi, membuka wawasan, yang menjadi andalan perjalanan angkasa luar, pengetahuan, perdagangan, dan keberadaan manusia. Namun mereka yang ingin memanen Spice harus bertahan terhadap panasnya planet yang tak ramah, badai pasir luar biasa, serta cacing pasir monolitik yang ditakuti dan merupakan jenis tertentu yang disediakan bagi para dewa.

Disutradarai oleh Denis Villeneuve, Dune dijagokan buat berlaga di Oscar 2022. Film kedua Dune juga sudah dipastikan bakal produksi melanjutkan petualangan Paul Atreides dan Chani.

"Baru menerima berita dari Legendary bahwa kami secara resmi akan memproduksi Dune: Part Two. Ini adalah mimpiku untuk mengadaptasi novel Frank Herbert dan aku harus berterima kasih kepada para penggemar, pemain, kru, Legendary, dan Warner Bros. Ini baru awal," kata Denis Villeneuve dalam pernyataannya kepada Deadline beberapa waktu lalu.

(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT