ADVERTISEMENT

Jeff Smith Jadi Seniman Tato-Jihane Almira Diselingkuhi di How Are You Really?

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 12 Jul 2022 11:27 WIB
How Are You Really?
Foto: How Are You Really? (dok. Klik Film)
Jakarta -

Film How Are You Really? Diperankan oleh Jeff Smith, Jihane Almira, dan Kevin Julio. Berbicara karakter, Jeff Smith memerankan sosok Rendra seorang seniman tato.

Jeff Smith akui perannya cukup menantang. Pasalnya dia harus mampu menggambar dengan waktu singkat.

"Gue belum pernah dapat krakter kayak gini, sebagai seniman tato. Gue kan juga senang ngegambar, walaupun tekniknya berbeda. Ada tantangannya aja sih gimana caranya kita harus cukup perfect dalam menggambar dan di dunia pertatoan," ujar Jeff Smith di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan, pada Senin (11/7/2022).

Jeff Smith juga akui belajar menato cuma tiga hari saja. Menato permanen menurutnya sangat sulit.

"Kan persiapannya cuma 3 hari dan menurut gue 3 hari mempelajari tato lalu memberanikan diri tato orang secara permanen itu terlalu singkat sih. Malah gue tanya temen-temen gue dia belajar sampe belasan tahun baru berani tato orang. Tato orang permanen itu banyak konsekuensinya lah karena kalau cacat kan kita yang akan kena kan. Dan menurut gue belajar tato temporary itu juga udah jadi pengalaman yang cukup untuk mendalami peran," tambah Jeff Smith.

Dalam perannya, Jeff Smith mengaku ingin melawan stereotype negatif kepada seniman tato. Menurut Jeff, tato tak menggambar sifat manusia dan tak sepenuhnya buruk.

"Sebenernya gue mau meluruskan sih banyak orang mungkin menggambarkan orang yang bertato atau seniman tato tuh jelek atau kayak konotasinya jelek aja gitu. Biasanya kita bisa menggambarkan mereka sebagai preman atau apalah yang jelek-jelek. Menurut gue tato nggak bisa gambarkan sifat manusia sih. Kalau mau tahu orangnya ya lo harus kenalan dan itu nggak bisa cuma sehari. Gue kenal banyak orang bertato, seniman tato yang positif dan baik, nggak seperti yang orang kira," katanya.

Di sisi lain, Jihane Almira memerankan sosok Mirah perempuan bersuami yang juga pemilik toko bunga. Lantaran perannya itu, Jihane juga belajar merangkai bunga.

"Aku belajar on the spot yaa soal belajar megang bunga ya, gimana supaya nggak berantakan. Aku juga dulu suka biologi jadi ingat-ingat lagi gimana caranya jaga bunga yang baik. Aku rasa enak banget belajar langsung di lokasinya gimana supaya gak salah pegang kena duri, terus gimana supaya aman ngasih ke orangnya," kata Jihane Almira.

Memerankan sosok Mirah, Jihane juga akui menemukan kesulitan karena bertolak belakang dengan dirinya. Jihan pun harus merubah suaranya yang ngebass menjadi lebih feminin demi film ini.

"Jihan sebagai Mirah dan dia sangat bertolak belakang dengan Jihan, Mirah ini sangat feminin, anggun dan lemah lembut. Kesulitannya mendalami Wira ini adalah suaranya sangat lembut dan feminin sementara Jihan kan sangat ngebass ya," kata Jihane.

Jihan juga akui merangkai bunga sebagai pelampiasan perasaan, terutama di dalam kehidupan Mirah. Mirah diketahui diselingkuhi oleh Wisnu sang suami, yang diperankan oleh Kevin Julio.

"Mirah ini selalu berharap kisahnya seperti di film, berjalan mulus tapi nggak bisa. Dia tuh hobi sama bunga, dan dia sering melampiaskan ke bunga tentang apapun perasaan yang ia alami," kata Jihane.

Bicara soal perselingkuhan, Jihan akui belajar dari pengalaman pribadi. Dia juga belajar dari pengalaman orang lain.

"Dari pengalaman pribadi ada, cerita orang ada, menyaksikan sendiri ada. Jadi esensi yang aku dapat dari perselingkuhan kompilasi dari itu," pungkasnya.

How Are You Really? akan tayang di Klik Film pada 13 Juli 2022. Berkisah tentang tokoh Rendra (27) yang berprofesi sebagai seniman tato memandang pernikahan sebagai sebuah omong kosong karena melihat Papanya selingkuh. Kecewa, Rendra meninggalkan orang tuanya dan membangun hidupnya sendiri dengan sifat yang semakin dingin dan pendiam.

Hanya Mirah (26) perempuan bersuami pemilik toko bunga di seberang studio tato Rendra yang sejak awal pertemuan mereka selalu bersikap ramah membuat Rendra diam-diam jatuh hati. Di sisi lain, suami Mirah yang bernama Wisnu (30) merupakan sosok pekerja kantoran yang berpenampilan rapi, ramah pada semua orang, dan romantis.

Sampai suatu hari, Rendra melihat Wisnu berselingkuh dengan Ayang (26), perempuan penghuni kamar sebelah kos Rendra. Tidak tega melihat Mirah dikhianati Wisnu. Rendra akhirnya memberitahu Mirah tentang perselingkuhan Wisnu. Namun, Rendra kaget karena Mirah tahu perselingkuhan suaminya.

Rendra kalut dan pergi. Hingga dua tahun kemudian, Rendra telah berdamai dengan keadaan. Ia memaafkan orang tuanya. Rendra singgah ke sebuah toko bunga yang ternyata milik Mirah. Rendra masuk ke dalam toko dan disambut senyuman hangat Mirah.



Simak Video "Kuasa Hukum Ragukan Jeff Smith Gunakan LSD"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/dal)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT