Curhat Caitlin Halderman Masuk Sumur di Ivanna

ADVERTISEMENT

Curhat Caitlin Halderman Masuk Sumur di Ivanna

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 11 Jul 2022 15:03 WIB
Caitlin Halderman saat ditemui di kawasan Kuningan.
Caitlin Halderman saat ditemui di kawasan Kuningan. Hanif Hawari/detikHOT
Jakarta -

Aktris Caitlin Halderman kembali tampil dalam film horor bersama dengan sutradara Kimo Stamboel dalam Ivanna, yang merupakan spin-off dari kisah Danur. Berperan sebagai protagonis utama, Caitlin pun berbagai cerita terkait pengalaman syuting.

Dalam film tersebut, ia berperan sebagai Ambar, seorang kakak yang hidup bersama adik laki-lakinya. Ia pun dipaksa menjadi wanita yang lebih dewasa dari umurnya gegara tanggung jawab tersebut pasca-meninggalnya kedua orang tua.

Hampir tiga bulan syuting, ada beragam pengalaman seru yang dialami oleh Caitlin Halderman. Salah satu yang paling diingat adalah adegan di mana ia dan beberapa bintang lainnya masuk ke dalam sumur yang berdiameter tak terlalu besar.

"Itu agak sulit sih pas adegan nyebur sumur, cuma lebih secara teknisnya karena butuh sling dan segala macam yang ribet banget," ungkapnya saat ditemui detikcom di MD Place, Setiabudi, Jakarta Selatan baru-baru ini.

Sempat terjadi kecelakaan di adegan tersebut, namun bukan sesuatu yang membahayakan nyawa mereka melainkan kejadian yang cukup lucu. Namun saat diminta menjelaskan hal tersebut, ia menolaknya.

"Ada sedikit accident saat adegan nyebur sumur, cuma aku pernah syuting Dread Out sebelumnya sama Mas Kimo jadi tahu cara gimana jatuh yang bener. Cuma di sana ada accident yang nggak bisa aku ceritain dan bikin ngakak. Kalau ada videonya pasti pada ngakak semua," ujarnya sambil tertawa.

Kembali bicara soal karakter Ambar, Caitlin Halderman mengaku ada sebuah tantangan baru yang ditemuinya pada film ini. Mungkin sebelumnya ia juga sempat berperan sebagai kakak perempuan tanpa orang tua, namun kali ini ia harus memerankan sosok wanita yang agak terganggu penglihatannya.

Ambar disebutnya memiliki masalah dengan penglihatannya dan setelah menjalani operasi, ia justru malah bisa melihat hal-hal gaib yang luput dari mata manusia normal. Untuk mendalami karakter itu, ia pun selalu memakai tongkat sejak proses reading.

"Dia nggak benar-benar buta, jadi aku setiap reading sudah pakai tongkat itu. Dan waktu syuting aku pakai softlense yang bikin aku benar-benar nggak bisa lihat," tutur Caitlin.

"Tiap hari sulit ya, karena tiap hari pakai softlense jadi nggak bisa lihat. Jadi dari awal sampai akhir itu aku buta, cuma ada momen aku lihat masa lalunya Ivanna. nah di situ doang aku bisa lihat jelas tuh," tambahnya.

Ivanna merupakan film garapan MD Pictures yang diangkat dari novel karya Risa Saraswati bertajuk Ivanna van Dijk. Film tersebut dibintangi oleh Jovarel Callum, Junior Roberts, Shandy William, dan Sonia Alyssa.

Film tersebut berkisah tentang Ambar dan teman-temannya yang mendapatkan teror saat liburan ke tempat keluarganya di Bandung. Di situ, mereka bertemu hantu wanita Belanda bernama Ivanna yang memiliki kisah sangat tragis. Penasaran bagaimana ceritanya? Saksikan filmnya pada 14 Juli 2022 di bioskop di seluruh Indonesia.



Simak Video "Kesulitan Caitlin Halderman Saat Berakting di Film 'Ivanna'"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT