Ingat Lagi 5 Momen Penting sebelum Nonton Thor: Love and Thunder

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 05 Jul 2022 14:47 WIB
Chris Hemsworth as Thor in Marvel Studios THOR: LOVE AND THUNDER. Photo by Jasin Boland. ©Marvel Studios 2022. All Rights Reserved.
Foto: Jasin Boland/Jasin Boland
Jakarta -

Akan ada banyak keseruan di Thor: Love and Thunder. Salah satu yang sudah dinantikan adalah penampilan Natalie Portman sebagai Mighty Thor setelah sebelumnya absen tampil di film terdahulu.

Selain itu, Thor: Love and Thunder juga akan menampilkan villain baru yang diperankan oleh Christian Bale yakni Gorr the God Butcher. Sebelum menyaksikan pertarungan epik dalam film yang diperankan Chris Hemsworth dan Tessa Thompson dari sutradara Taika Waititi ini, berikut ini 5 momen penting perjalanan Thor menuju film solo keempatnya:

1. Kejadian di Thor: Ragnarok

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT


Penampilan Hela (Cate Blanchett) di Thor: Ragnarok.Penampilan Hela (Cate Blanchett) di Thor: Ragnarok. Foto: dok. Marvel Studios

Thor: Ragnarok jadi film standalone terakhir Thor sebelum fase 3 ditutup di Endgame. Di sini kejadian besar dan penting terjadi ketika Thor berusaha mengalahkan Hela (Cate Blanchett) yang punya titel Goddess of Death. Tapi Hela terlalu kuat buat dikalahkan sehingga Thor butuh cara lain buat melindungi dan menyelamatkan Asgard.

Setelah Thor menemukan cara buat menyelamatkan masyarakat dan membawa mereka kabur dari planet itu, Asgard dan Hela dihancurkan oleh Fire Demon Surtur. Thor dan masyarakat setempat berhasil kabur dengan kapal dan bertemu Thanos.

2. Thanos

baju koko batik thanos avengersThanos!

Thanos (Josh Brolin) membunuh sebagian masyarakat Asgard dan melepas sebagian lagi untuk melanjutkan perjalanan dipimpin oleh Valkyrie. Thor di sisi lain berusaha melawan. Kejadian di Avengers: Infinity War benar-benar traumatis buat Thor karena dia harus menyaksikan banyak kematian di sana termasuk Loki dan Heimdall. Dendam Thor ke Thanos semakin membara di sini sehingga di pertemuan selanjutnya dia akan berusaha menghabisi alien itu.

3. Pertemuan dengan Guardians of the Galaxy

Guardians Of The GalaxyGuardians Of The Galaxy Foto: dok marvel

Geng Guardians of the Galaxy menemukan Thor yang nyaris mati setelah kejadian dengan Thanos. Beruntung Thor selamat dan dia menceritakan semua yang terjadi kepada mereka. Gamora (Zoe Saldana) kemudian membenarkan rencana Thanos buat menghilangkan sebagian makhluk hidup di alam semesta.

Mereka kemudian menyusun rencana untuk membunuh Thanos, tapi Thor butuh senjata baru. Dia bersama Rocket Raccoon (Bradley Cooper) dan Groot (Vin Diesel) lalu terbang ke bintang Nidavellir untuk membuat palu sakti yang baru.

4. Stormbreaker

ThorThor dengan Stormbreaker Foto: Istimewa

Eitri (Peter Dinklage) sedang tidak dalam kondisi yang baik ketika Thor, Rocket Raccoon, dan Groot tiba di Nidavellir. Thanos membunuh banyak sekali penghuni bintang itu tapi membiarkan Eitri hidup. Hanya saja, tangannya tidak bisa digunakan lagi untuk membuat senjata baru. Tapi Thor meyakinkan bahwa dia akan membunuh Thanos tapi dia butuh senjata yang superkuat.

Dengan segala daya dan upaya mereka akhirnya berhasil menciptakan senjata baru. Groot "menyumbang" salah satu lengannya sebagai tongkat kapak sakti baru Thor yang kemudian dikenal dengan Stormbreaker. Bermodal senjata itu, mereka lalu terbang ke Wakanda dan bertarung melawan Thanos di sana.

5. Thanos (lagi)

'Avengers: Endgame'Avengers: Endgame Foto: 'Avengers: Endgame' (imdb.)

Pertarungan di Wakanda sayangnya gagal. Thanos berhasil menghapus sebagian makhluk hidup di alam semesta dan blip pun terjadi. Thor kemudian terpuruk dan ketika kita masuk ke Avengers: Endgame, dia sudah hidup di New Asgard dengan tubuh yang gendut karena bermalas-malasan dan main game.

Di trailer Thor: Love and Thunder, kita diperlihatkan usaha Thor untuk kembali bugar lagi. Dia juga mencapai titik balik dalam hidupnya dan berniat untuk melepas jabatan superhero yang diemban selama ini. Tapi apakah dia akan benar-benar berhenti jadi pahlawan dan mencari jati diri serta ketenangan hidup?

Semua akan terjawab di Thor: Love and Thunder yang mulai tayang besok, 6 Juli 2022.

(aay/ass)