ADVERTISEMENT

Ziva Magnolya Sulit Perankan Jadi Gadis Tuna Netra

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Jumat, 24 Jun 2022 11:27 WIB
Ziva Magnolya (Dok. Pribadi)
Ziva Magnolya berperan jadi perempuan tuna netra. Foto: Ziva Magnolya (Dok. Pribadi)
Jakarta -

Penyanyi Ziva Magnolya kembali berakting, kali ini dia memerankan sosok gadis 21 tahun bernama Sinar. Dia memerankan karakter seorang tuna netra di film Sinar Untuk Genta.

"Sinar ini anak perempuan yang ceria. Seperti aku. Dalam cerita ini Sinar harus dihadapkan dengan sesuatu yang menimpa dirinya harus kehilangan penglihatannya karena sesuatu," kata Ziva Magnolya di kawasan Duren Tiga, Jakarta Selatan pada Kamis (23/6/2022).

Ziva mengaku senang dapat menunuukkan kembali kemampuannya berakting. Di film terbarunya ini Ziva Magnolia pertama kali dipasangkan dengan Naufal Samudra yang lebih senior.

"Banyak serunya. Aku senang banget ketemu sama Kak Naufal. Kita kenalan lagi. Dan seru banget, dapat banyak hal juga. Bagaimana rasanya senior dalam perfilman. Aku belajar banyak banget. Gimana caranya Naufal jaga staminanya," katanya.

Di sisi lain Ziva Magnolya mengaku sulit harus memerankan sosok Sinar yang tuna netra. Dia banyak melakukan observasi untuk lebih mematangkan aktingnya sebagai tuna netra.

"Aku sulit banget memerankan orang yang tuna netra. Aku sebenarnya nggak tahu apa yang mereka lihat, gelap atau merem. Kesulitannya di bagian itu. Bagaimana caranya suapaya aku terlihat seperti orang buta," katanya.

"Aku tanya sama sutradara, ada acting coach juga. Ada kru dia MUA, dia juga menceritakan kalau dia punya saudara yang nggak bisa melihat karena kecelakaan. Dan itu memang, aku banyak tanya juga. Apa yang mereka melihat, ya memang jadi hilang banget gitu. Waktu itu dia bilang satu matanya saja, tapi berpengaruh juga sama mata satunya. Aku lumayan dapat banyak ilmu juga," tambahnya.

Ziva Magnolya menerima bermain dalam film ini karena merasa dapat tantangan baru. Meski sempat meragu, Ziva yakin bisa berhasil memerankan sosok perempuan tuna netra.

"Pasti ada keraguan kecil, aku sendiri kayak ingin menantang diri sendiri, bisa mengembangkan diri lewat kesempatan aku ini. Aku ingin belajar banyak lagi aja," pungkasnya.

Sinar untuk Genta bercerita tentang seorang gadis yang pandai bermain piano, jatuh cinta pada laki-laki bernama Genta. Dia ingin mengungkapkan perasaannya, tetapi laki-laki itu menghilang bersamaan dengan fungsi kedua mata si gadis. Sinar untuk Genta akan tayang pada 24 Juni 2022 di aplikasi streaming film, Klikfilm.



Simak Video "Ziva Magnolya Rilis Album Perdana Bertajuk 'Magnolya'"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT