Cerita Tara Basro Syuting Pengabdi Setan 2 di Rusun yang 15 Tahun Terbengkalai

Hanif Hawari - detikHot
Jumat, 17 Jun 2022 10:06 WIB
Tara Basro dan para pemain Pengabdi Setan 2
Tara Basro ceritakan kondisi saat syuting di rusun yang suda 15 tahun terbengkalai. Foto: Hanif/detikHOT
Jakarta -

Pengabdi Setan 2 melakukan syuting di rumah susun terbengkalai. Tara Basro ungkap perasaannya yang berbeda.

Rumah susun tersebut sudah 15 tahun tidak di tempati. Tara Basro sempat bertanya-tanya apakah benar rusun tersebut akan menjadi tempat lokasi syutingnya.

"Ini setnya berbeda banget dari set Pengabdi Setan pertama, untuk set kali ini kami syuting di rusun yang tidak ditinggali 15 tahun," ujar Tara Basro di Epicentrum XXI, Jakarta Selatan, Kamis (16/5/2022).

"Jadi jujur aja ketika sampai ke sana, ini yang benar saja kita syuting di sini? Ternyata benar, kita syuting di situ," sambungnya.

Tara Basro tidak menjelaskan secara detail rumah susun mana yang ia maksud. Ia juga tidak memberitahu di mana lokasi rumah susun itu berada.

Meskipun begitu, Tara Basro merasa senang bisa syuting di sana. Banyak yang bisa ia jelajahi ketika berada di rumah susun tersebut.

"Tapi seru banget karena berbeda dari rumah sebelumnya di rusun ini banyak sekali yang bisa dieksplor, ibaratnya ada setan di mana-mana kali ya," imbuh Tara Basro.

Joko Anwar menyebut, rumah susun itu berada di Jakarta. Sebagai sutradara, ia sengaja mencari lokasi yang memang mendukung untuk film Pengabdi Setan 2.

"Karena yang kita cari itu hampir empat bulan keliling Jakarta, sampai ke Bandung juga karena kita kalau syuting menjadikan lokasi itu sebagai karakter," tutur Joko Anwar dalam kesempatan yang sama.

Joko Anwar sengaja menutupi di mana lokasi rumah susun itu berada. Tapi setelah film Pengabdi Setan 2 rilis, tidak menutup kemungkinan ia akan membocorkannya.

"Ketika mencari lokasi sama kayak mengaudisi pemain, kita cari lokasi yang paling kuat karakternya dan kita temukan di rumah susun ini, di Jakarta, mungkin akan kita tutup dulu sampai nanti filmnya rilis," papar Joko Anwar.

"Memang sudah ditinggal, kosong 15 tahun, kita temukan atas bantuan netizen setelah mencari selama empat bulan, kita nggak bisa menemukan, kita minta tolong netizen mencarikan lokasi dan kita menemukan informasi dari followers saja sangat membantu sekali, spesial thanks untuk yang menemukan namanya Gamy," tukasnya.

Simak Video 'Cerita Tara Basro yang Kini Ditemani Suami saat Syuting':

[Gambas:Video 20detik]



(hnh/pus)