Film Perjalanan Pertama Tayang 14 Juli 2022

prih prawesti febriani - detikHot
Kamis, 16 Jun 2022 11:00 WIB
perjalanan pertama
Foto: dokumen pribadi Perjalanan Pertama
Jakarta -

Salah satu film yang bakal memeriahkan bioskop di Tanah Air adalah film Perjalanan Pertama. Film Perjalanan pertama merupakan hasil kerja sama dua rumah produksi dari dua negara, Mahakarya Pictures bekerja sama dengan D Ayu Pictures dari Malaysia.

Film Perjalanan Pertama dibintangi dua aktor utama dari dua negara dan dari dua generasi. Dari Indonesia adalah Muzakki Ramdhan. Aktor muda berbakat yang sudah terlibat sejumlah film, Muzakki beradu akting dengan aktor kawakan asal Malaysia, Ahmad Tamimi Siregar.

Nggak cuma itu saja, ada beberapa pemain Indonesia lainnya yang turut memeriahkan film tersebut. Di antaranya adalah Adinda Thomas, Randy Pangalila, dan Gilang Dirga.

Film Perjalanan Pertama berlatar belakang cerita keluarga, hubungan cucu dan kakeknya. Naik turun hubungan mereka dikarenakan beberapa kejadian di masa lalu.

"Film ini menjadi sangat spesial bagi saya, dapat bekerja sama dengan aktor legendaris dari Malaysia, Ahmad Tamimi Siregar, dan yang satu laginya merupakan rising star perfilman Indonesia, Muzakki," ujar Arief Malinmudo selaku sutradara Perjalanan Pertama.

"Harapannya film ini akan mengingatkan kita sesuatu. Jika kita sebagai orang tua, kita tidak pernah bisa memilih bagian mana yang akan ditiru oleh anak cucu kita, dan kenangan dari cerita apa yang akan diingat oleh anak cucu kita nanti," terang Arief lagi.

Film Perjalanan Pertama sudah melakukan World Premiere di Moslem Film Festival Australis dan Asian Premier di Jogja-Netpac Asian Film Festival pada 2021.

Saat tayang dan turut terpilih untuk berkompetisi dalam Jogja-NETPAC Asian Film Festival (JAFF) serta diputar di Yogyakarta pada 2-3 Desember 2021, film itu menuai banyak respons positif.

Respons positif yang didapatkannya dari penonton adalah mengeluarkan air mata. Bahkan penonton dibuat tergerak dengan cerita yang disuguhkan sang sutradara juga penulis skenario film tersebut, Arief Malinmudo.

"Mata aku sampe bengkak!" ungkap akun keir***.

"Baru kali ini nonton film nangis terus sampe akhir film," beber akun diy***.

Trailer film Perjalanan Pertama juga bisa dilihat di Channel Youtube Mahakarya.



Simak Video "Teaser Album Solo J-Hope BTS 'Jack In the Box' yang Bikin Penasaran"
[Gambas:Video 20detik]
(wes/mau)