ADVERTISEMENT

Ledakan Efek Visual di Trailer Resmi Brahmastra Part 1: Shiva

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 16 Jun 2022 09:07 WIB
Brahmastra: Part 1 Shiva
(Foto: dok. Dharma Productions) Meski tampak seperti film Avengers, tapi menurut sutradara Ayan Mukerji, Brahmastra bukan film superhero. Lihat trailer resminya di sini.
Jakarta -

Semua yang kamu harapkan dari sebuah film superhero ala Marvel berusaha ditampilkan oleh Ayan Mukerji di Brahmastra. Trailer film pertama dari tiga film yang akan diproduksi dalam kurun waktu 10 tahun (sejak 2018) itu akhirnya dirilis. Ranbir Kapoor dan Alia Bhatt tentunya bersinar sebagai pemeran utama.

Trailer Brahmastra Part 1: Shiva dibuka dengan narasi dari Amitabh Bachchan yang juga jadi salah satu pemain utama dalam film ini. Dia memberitahukan sosok seorang pria bernama Shiva (diperankan Ranbir Kapoor) yang merupakan seorang Astra. Shiva punya kekuatan dengan elemen api dan ada Astra lain di muka bumi ini dengan kekuatan elemental lainnya seperti angin dan air.

Kehidupan Shiva seperti halnya pria biasa yang juga ingin berpesta pora. Ketika dia bertemu dengan Isha (diperankan Alia Bhatt), rahasia yang selama ini berusaha disimpannya mulai terkuak. Dia pun mencari tahu soal jati dirinya dan bertemu dengan Guru Arvind (Amitabh Bachchan) yang menjelaskan segala detail yang harus Shiva ketahui soal asal usul kekuatannya tersebut.

Trailer Brahmastra Part 1: Shiva menawarkan sebuah origin story yang menjanjikan. Sepanjang nyaris tiga menit, penonton disajikan ledakan-ledakan dan efek CGI yang juga mencolok dan mendominasi film ini. Meski tampak seperti film-film superhero Marvel, Ayan Mukerji menolak kalau menyebut Brahmastra sebagai film superhero.

"Ini bukan film superhero, ini bukan seorang pria yang pakai kostum dan menyelamatkan hidup orang lain," katanya dalam sebuah wawancara.

Pernyataan Ayan Mukerji itu tentu saja memberikan garis batas yang nyata antara film-film Brahmastra dengan semesta Marvel. Ini merupakan produksi akbar yang sudah dinantikan oleh para penggemar Bollywood. Memasang wajah-wajah yang populer dengan kisah yang manis juga (Ranbir Kapoor dan Alia Bhatt jatuh cinta saat syuting film ini di tahun 2018 sebelum akhirnya menikah di 2022), ini merupakan film Bollywood pertama yang menawarkan semesta ala Marvel.

Ayan Mukerji fokus pada akar sejarah India dalam film fantasi garapannya itu. Soal para dewa-dewi dan juga sejarah orang India. Itulah yang membuatnya ingin penonton mengerti bahwa Brahmastra bukanlah film superhero.

Namun, Ayan Mukerji tidak membantah bahwa ada pengaruh dari film-film superhero yang sudah dirilis sepanjang satu dekade terakhir dalam proses produksi Brahmastra. Bagaimana ceritanya dan apa yang akan mereka tawarkan dari film ini baru bisa terungkap saat tayang September 2022 mendatang.

Belum bisa dipastikan apakah Brahmastra Part 1: Shiva akan tayang di bioskop Indonesia.

[Gambas:Youtube]




(aay/mau)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT