ADVERTISEMENT

Lady Gaga Dilirik Main di Joker 2, Jadi Harley Quinn?

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 14 Jun 2022 14:38 WIB
LAS VEGAS, NEVADA - APRIL 03: Lady Gaga attends the 64th Annual GRAMMY Awards at MGM Grand Garden Arena on April 03, 2022 in Las Vegas, Nevada. (Photo by Johnny Nunez/Getty Images for The Recording Academy)
Foto: Getty Images for The Recording Academy/Johnny Nunez
Jakarta -

Lady Gaga tidak hanya eksis di dunia musik tapi juga film. Penampilannya di A Star Is Born hingga House of Gucci tidak hanya mendapat pujian tapi juga jadi karya sinematik yang diganjar penghargaan bergengsi. Tidak heran kalau Warner Bros. akhirnya melirik Lady Gaga buat proyek sekuel Joker yang diberi judul Joker: Folie à Deux.

Dilaporkan oleh THR, Lady Gaga tengah dalam proses diskusi buat tampil di Joker: Folie à Deux yang kembali akan dimainkan oleh Joaquin Phoenix. Sekuel ini juga akan kembali disutradarai oleh Todd Phillips setelah kesuksesan film pertamanya yang dirilis 2019.

Naskah Joker 2 sudah rampung dan Joaquin Phoenix sudah menerimanya. Dari foto Joaquin kemudian diketahui bahwa judul proyek ini adalah Joker: Folie à Deux. Dari situ kemudian spekulasi soal kemunculan Harley Quinn mencuat di kalangan fans lantaran judulnya mengisyaratkan ada dua atau lebih orang yang mengidap penyakit mental seperti Joker.

THR menyebut Lady Gaga memang digaet buat memerankan Harley Quinn. Namun belum ada konfirmasi apakah sang aktris bakal menerima tawaran ini atau menolaknya. Selain itu, Joker 2 disebut-sebut akan diproduksi sebagai musikal juga.

Harley Quinn sendiri sudah punya film di DCEU dan diperankan oleh Margot Robbie. Namun Joker disebut berada di semesta yang berbeda dengan keseluruhan cerita di DCEU, maka pemeran Harley Quinn pun akan berbeda pula. Di film The Batman yang diperankan Robert Pattinson, karakter Joker diperankan oleh Barry Keoghan.

Menyebut Joker tanpa Harley Quinn memang seolah mustahil. Dua sosok ini selalu punya keterkaitan di komik dan beberapa adaptasi film lainnya. Tentu saja akan sangat mudah membayangkan Lady Gaga berdandan nyentrik seperti Harley Quinn karena sang bintang pop selama karier musiknya kerap tampil eksentrik juga.

Kita sepertinya masih harus menunggu konfirmasi dari produser dan sutradara soal keikutsertaan Lady Gaga dalam Joker: Folie à Deux. Sementara itu, plot film kedua ini juga masih misteri.

Salah satu adegan di film Joker.Salah satu adegan di film Joker. Foto: Dok. Ist

Namun berkaca dari judulnya, Folie à Deux merupakan istilah psikologis yang mengacu pada gangguan mental yang memengaruhi dua atau lebih banyak individu. Biasanya, gangguan tersebut terjadi dalam lingkup keluarga yang sama.

Berdasarkan plot film pertama, muncul teori Thomas Wayne bisa jadi ayah kandung Joker. Sangat mungkin film ini memperkenalkan Batman dan menghubungkannya dengan Joker melalui ide Folie à Deux, yang menunjukkan hubungan yang lebih dari sakadar keluarga.

Namun hingga kini, masih belum ada konfirmasi apa pun mengenai plot film dari Todd Phillips. Tanggal penayangan untuk Joker 2 juga masih menjadi rahasia.

Film pertama Joker menceritakan kisah Arthur Fleck, seorang komedian yang gagal sukses dan menjadi bulan-bulanan publik. Hidupnya yang penuh kesulitan membuat mentalnya semakin terpuruk dan ia akhirnya memilih jalan kegelapan di Gotham City.

(aay/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT