Judul Resmi Knives Out 2 Diumumkan Netflix!

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Selasa, 14 Jun 2022 13:48 WIB
Knives Out 2
(Foto: dok. Netflix) Netflix merilis teaser perdana sekuel Knives Out yang menampilkan judul film dan ancang-ancang tayang.
Jakarta -

Setelah sukses film pertama Knives Out, Netflix mengakuisisi hak cipta dan juga penayangan dari film Daniel Craig tersebut serta mengumumkan akan membuat beberapa sekuel. Film kedua Knives Out direncanakan tayang di musim liburan tahun ini. Netflix juga sudah merilis teaser perdana yang menampilkan judul filmnya.

Dilihat di Twitter @NetflixFilm, platform streaming akbar itu mengunggah sebuah video pendek. Berdurasi 19 detik, video itu mengungkap judul sekuel Knives Out yakni Glass Onion: A Knives Out Mystery.

"Dari penulis dan sutradara Rian Johnson, hadir musim liburan ini di Netflix," tulis cuitan tersebut dilihat Selasa (14/6/2022).


Rian Johnson sukses mengarahkan dan menulis film pertama juga. Daniel Craig pun akan kembali memerankan detektif Benoit Blanc yang kini akan dihadapkan dengan misteri yang berbeda. Belum banyak bocoran yang diberikan Netflix soal plot film kedua ini namun disebut-sebut akan berlatar di Yunani.

Deretan pemainnya juga diberitahukan dalam teaser tersebut. Ada sederet nama besar yang bakal tampil di Glass Onion: A Knives Out Mystery di antaranya Dave Bautista, Madelyn Cline, Janelle MonĂ¡e, Kathryn Hahn, Jessica Henwick, Kate Hudson, Edward Norton, dan Leslie Odom Jr.

Sebelumnya, Rian Johnson sempat menulis visinya di Twitter soal sekuel Knives Out ini. Dalam tulisannya sang sutradara menyebut-nyebut Agatha Christie yang sepertinya dia jadikan inspirasi.

"Yang aku suka dari Agatha Christie adalah bagaimana dia tidak pernah menapak air secara kreatif. Kurasa ada persepsi yang salah yang bilang bukunya selalu menggunakan formula yang sama lagi dan lagi, tapi fans tahu yang benar justru sebaliknya. Ini tidak hanya tentang latar dan metode pembunuhan, dia secara konstan melebarkan konsep genre. Di bawah payung 'siapa pelakunya' dia menulis thriller mata-mata, proto-slasher horror, perburuan pembunuh berantai, romansa gotik, eksplorasi karakter secara psikologis, serta cerita perjalanan yang glamor," tulis Rian Johnson.

"Ketika aku membuat Knives Out, itulah yang membuatku bersemangat dalam menuliskan cerita dan misteri dengan Daniel Craig sebagai Benoit Blanc, demi menandingi Agatha Christie dan membuat setiap film seperti buku baru, dengan tone tersendiri, ambisi, alasan-alasan, serta pemilihan judulnya," tutup Rian Johnson.

Sebelum pengumuman judul ini, Netflix sempat merilis cuplikan tayangan-tayangannya buat tahun 2022 dan di sana ada secuil Knives Out 2. Dalam video juga terlihat bahwa Knives Out mengambil latar kawasan Mediterania. Sederet pemain tampak tengah berada di sebuah kapal pesiar. Terlihat penampilan singkat Jessica Henwick, Dave Bautista, dan Kathryn Hahn di atas kapal tersebut.

Netflix menggelontorkan Rp 6,5 triliun buat hak cipta dua sekuel Knives Out pada tahun 2021. Rupanya fans tidak perlu menunggu terlalu lama lagi buat melihat film kedua. Diumumkan Variety, Knives Out 2 akan kembali disutradarai Rian Johnson. Sekuel ini direncanakan tayang di platform streaming tersebut pada musim gugur 2022.

Langkah yang diambil Netflix buat mengakuisisi hak cipta sekuel Knives Out disebut-sebut sebagai pembelian hak cipta dan hak siar termahal dalam sejarah seri film. Tentu saja ini terkait dengan ambisi Netflix untuk lebih unggul dari kompetitornya seperti HBO Max, Disney Plus, dan Apple TV.

(aay/pus)