ADVERTISEMENT

Main di Satria Dewa: Gatotkaca, Fedi Nuril Tanya soal Poligami

Febriyantino Nur Pratama - detikHot
Selasa, 07 Jun 2022 11:25 WIB
Fedi Nuril saat berkunjung ke kantor detikcom.
Fedi Nuril saat ditemui di kantor detikcom. Foto: Asep Syaifullah/detikHOT
Jakarta -

Aktor Fedi Nuril bercerita mengenai perannya sebagai Aswatama di Satria Dewa: Gatotkaca. Saat ditawari oleh Hanung Bramantyo, Fedi mengaku senang dan kaget.

Bahkan Fedi Nuril sempat bertanya-tanya mengenai perannya itu. Seperti diketahui, Fedi Nuril memang sangat lekat dengan sematan peran poligami.

"Waktu mas Hanung nawarin, aku kaget. Saya terus mikir memangnya tokoh Mahabharata ada yang poligami? Karena beberapa pemain yang sudah lock lain ditawari Aswatama juga saya kaget," kata Fedi Nuril di gala premier Satria Dewa: Gatotkaca, XXI Epicentrum, Jakarta Selatan.

Sementara itu bercerita karakter Aswatama, Fedi Nuril mengakui dia ditugaskan membingungkan penonton. Lo kok begitu?

"Konsepnya kan Yin Yang, putih dalam hitam dan hitam dalam putih. Tugas saya mau dibuat bingungin apakah baik apa jahat. Buat saya pribadi ini sangat menantang ya agar bisa memberikan variasi ke penonton. Saya harap bisa jadi universe yang besar agar tahu Aswatama mau dibawa kemana," beber Fedi Nuril lagi.

Sementara itu Hanung menyatakan Aswatama digambarkan tak garang. Hal itu lantaran ingin melawan stereotip karakter antagonis.

"Kan biasanya memang Kurawa digambarkan mukanya seram monster, terus Pandawa yang ganteng-ganteng. Ya mungkin nanti pemain yang mukanya adem kayak Fedi Nuril ini mau saya bikin jadi Kurawa kayaknya," kata Hanung Bramantyo.

Hanung Bramantyo juga menjawab mengapa Aswatama memakai baju putih.

"Karena memang selama ini stigmanya itu, dia pakai putih tapi Kurawa, dan apakah dia baik? Kan nggak tahu. Kayak Fedi Nuril yang selama ini dianggap baik padahal aslinya? Becanda lo," pungkas Hanung Bramantyo.

Film Satria Dewa: Gatotkaca sendiri akan tayang di bioskop pada 9 Juni 2022.



Simak Video "Main Stage Kotak: Hantam - Beraksi (Acoustic Version)"
[Gambas:Video 20detik]
(fbr/wes)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT