Kalah Dalam Acara Penghargaan, Aktris Ini Tak Mau Berakting Drama Kerajaan Lagi

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Sabtu, 21 Mei 2022 08:07 WIB
Sheren Tang
Sheren Tang ogah main drama kerajaan usai kalah di acara penghargaan. Dok. Weibo
Jakarta -

Persaingan antar selebriti dalam sebuah acara penghargaan dapat terbilang cukup kuat. Biasanya, yang membuat persaingan itu menjadi terasa kuat adalah para penggemarnya sendiri. Pada acara penghargaan TVB Anniversary Awards tahun 2004, terdapat sebuah masalah yang cukup rumit sepanjang sejarah.

Pasalnya, artis Hong Kong Sheren Tang kalah dari lawan mainnya sendiri yakni Gigi Lai.

Beberapa waktu lalu, Sheren Tang diundang sebagai bintang tamu dalam sebuah variety show, Ta De Shuang Chong Zou. Dalam acara tersebut, ia membicarakan tentang pengalamannya ketika kalah memperebutkan kategori Aktris Terbaik, pada TVB Anniversary Awards tahun 2004. Saat itu, Sheren bersaing dengan lawan mainnya dalam drama War and Beauty, yakni Gigi Lai.

Sheren mendapatkan peran sebagai Permaisuri Kekaisaran Yu yang kejam. Meski menjadi tokoh antagonis, perannya dianggap bagus dan diterima baik oleh penonton. Sejak saat itu, karir Sheren justru menjadi naik. Namun, ketika pengumuman terkait penghargaan itu, Sheren justru kalah dari Gigi Lai. Gigi yang berhasil membawa pulang penghargaan tersebut.

Perselisihan antara penggemar Sheren dan Gigi pun terjadi. Beberapa warga Hong Kong meyakini bahwa kemenangan Gigi terjadi karena sebelum acara tersebut berlangsung, ia memperbarui kontrak dengan TVB.

Permasalahan ini bahkan melibatkan komisi hukum Hong Kong untuk menyelidiki apakah ada permainan kotor yang terlibat didalamnya.

"Mungkin saat itu saya merasa sedikit kecewa, karena mengetahui begitu banyak orang yang mendukung saya. Saya pun ikut terbawa suasana dan merasa hal itu cukup tidak adil," katanya dikutip dari 8 Days.

Sejak saat itu, Sheren pun memutuskan untuk tidak mau lagi berakting dalam film atau drama bertema kerajaan. Ia takut menjadi contoh yang buruk bagi orang lain.

"Banyak tawaran yang datang untuk berakting dalam drama kerajaan, tetapi saya menolak semuanya. Saya benar-benar tidak merasa senang berakting dalam drama seperti itu, karena saya benci pertikaian," pungkasnya.



Simak Video "Ramai Dibicarakan, Siapa Kento Yamazaki dan Suzu Hirose?"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)