Top Gun: Maverick Dapatkan Standing Ovation di Cannes

Asep Syaifullah - detikHot
Kamis, 19 Mei 2022 18:02 WIB
CANNES, FRANCE - MAY 18: Tom Cruise and Jennifer Connelly attends the screening of Top Gun: Maverick during the 75th annual Cannes film festival at Palais des Festivals on May 18, 2022 in Cannes, France. (Photo by Daniele Venturelli/WireImage)
Tom Cruise dan Jennifer Connelly di pemutaran Top Gun: Maverick di Cannes. WireImage/Daniele Venturelli
Jakarta -

Tom Cruise memilih Cannes Film Festival sebagai tempat perdana pemutaran film terbarunya, yakni Top Gun: Maverick. Hal itu pun membuat para penonton yang hadir di sana antusias untuk menyaksikan film tersebut pada Rabu (18/5).

Acara berlangsung dengan meriah karena saat Tom Cruise dan para cast tiba di lokasi mereka langsung mendapatkan sambutan hangat dari seluruh tamu yang hadir di sana.

Bahkan tiba-tiba saja muncul pesawat jet dengan asap berwarna merah, putih, dan biru yang terbang di atas mereka.

Hal itu seolah menjadi akhir dari penantian panjang Tom Cruise yang menghadapi banyak sekali masalah dalam pembuatan film itu akibat pandemi COVID-19 yang membuat film mereka tertahan hingga saat ini.

"Ini adalah malam yang menakjubkan dan waktu yang indah...Bisa melihat wajah orang-orang (lagi). Sudah 36 tahun sejak Top Gun pertama dan kami telah menahannya selama beberapa tahun akibat pandemi," tutur Tom Cruise.

Selanjutnya sang aktor pun memperkenalkan para bintang film tersebut seperti Jennifer Connelly, Miles Teller, Jon Hamm serta beberapa tim eksekutif dari Paramount Pictures.

"Film ini adalah sebuah mimpi. Kita bicara tentang proses syutingnya. Aku hanya ini melihat wajah orang-orang, tanpa masker dan kini kita di bioskop. Aku sangat bersyukur atas semuanya. Kami di sini untuk kalian semua. Aku membuat film ini untuk kalian dan aku sangat bersyukur bisa melakukannya. Nikmati malam ini, kalian telah membuat hari ku indah," ujarnya.

Suasana pada pemutaran film Top Gun: Maverick berlangsung dengan begitu meriah. Ada momen yang membuat penonton riuh di mana kemunculan dari Val Kilmer yang berperan sebagai musuh abadi dari Tom Cruise. Pada akhir film para penonton berdiri dan bertepuk tangan selama lima menit lebih sebagai pujian atas film tersebut.

Top Gun: Maverick dijadwalkan tayang pada 31 Mei 2022 di seluruh bioskop Tanah Air. Film tersebut sebelumnya dijadwalkan tayang pada 2020 lalu, tapi Tom Cruise menolak untuk memutarnya di layanan streaming dan memilih menunggu endemi.



Simak Video " 'Elvis' Imbangi 'Top Gun: Maverick' di Box Office"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)