ADVERTISEMENT

Kisah America Chavez, Superhero Baru di Doctor Strange in the Multiverse of Madness

Asep Syaifullah - detikHot
Jumat, 29 Apr 2022 17:30 WIB
Doctor Strange in the Multiverse of Madness
Aksi America Chavez, superhero baru di Doctor Strange in the Multiverse of Madness. Dok. Marvel Studios
Jakarta -

Doctor Strange in the Multiverse of Madness menghadirkan sosok superhero baru di semesta Marvel. Ia adalah America Chavez (Xiochitl Gomez), gadis remaja yang menjadi pahlawan di generasi baru dari MCU.

Superhero asal Latin itu memang agak sedikit kurang mendapatkan eksposur seperti karakter-karakter baru lainnya di Marvel. Bagi yang penasaran berikut serba-serbi dari America Chavez:

Karakter tersebut dibuat oleh Joe Casey dan Nick Dragotta untuk miniseri mereka, Vengeance, pada 2011. America Chavez adalah wajah baru di Marvel Universe dan pahlawan untuk generasi berikutnya.

America Chavez terkenal sebagai pahlawan yang mencari kebenarannya sendiri. Akibatnya, pahlawan unik memiliki dua cerita di masa lalunya. Ada hal yang paling dipegang teguh olehnya yakni untuk membuat ibunya bangga dan untuk menghormati kedua kenangan mereka.

Kisahnya bermula di mana keluarga Santana di Washington Heights menemukan Amerika Chavez tidak sadarkan diri di Pantai Jones. Mereka secara tidak resmi mengadopsinya untuk menyelamatkannya.

Selama sekolah dasar ia mulai menggambar dua ibunya, yakni Amalia dan Elena. Ini adalah awal dari sebuah kisah fantasi di mana America Chavez percaya bahwa rumahnya yang sebenarnya adalah di Planeta Fuertona, sebuah dunia wanita yang ada di antara dimensi dalam Paralel Utopis.

Chavez pun memulai tanggung jawabnya sebagai superhero sejak dini. Ia kerap menyelinap keluar, berpatroli di lingkungan rumahnya. Upaya Santanas untuk menghentikan perilaku ini, dapat dimengerti karena khawatir akan perhatian dari penegak hukum.

Hal ini membuat pertentangan antara mereka hingga akhirnya America Chavez meninggalkan keluarga angkatnya itu untuk menjalani kehidupan sebagai seorang pahlawan super.

Ia pun sempat bergabung dalam Teen Brigade yang dikoordinasikan oleh Rick Jones, kemudian pindah ke A-force. America kemudian bekerja dengan The Ultimates.

Dewasa sebelum waktunya dan sangat kuat, dia mampu bekerja dengan orang-orang seperti She-Hulk dan Captain Marvel. America akhirnya bergabung dengan Young Avengers, hingga akhirnya bertemu sahabatnya Kate Bishop (Hawkeye).

Sementara pada film Doctor Strange in the Multiverse of Madness, America Chavez digambarkan sebagai sosok kunci dari peristiwa besar yang akan terjadi. Kekuatannya untuk berpindah-pindah dimensi pun menjadi incaran banyak pihak, salah satunya adalah musuh terbesar yang akan dihadapi mereka nanti.



Simak Video " Sam Raimi Bagikan Pengalaman Membuat Film Doctor Strange 2 Selama Pandemi"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/pus)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT