Pengumuman! Andrew Garfield Rehat Akting

Atmi Ahsani Yusron - detikHot
Kamis, 28 Apr 2022 12:04 WIB
Jamie Dornan, left, and Andrew Garfield arrive at the Oscars on Sunday, March 27, 2022, at the Dolby Theatre in Los Angeles. (AP Photo/Jae C. Hong)
Foto: Jae C. Hong/Invision/AP/Jae C. Hong
Jakarta -

Di saat fans berharap Sony akan berbaik hati membuatkan Andrew Garfield film The Amazing Spider-Man 3, sang aktor malah mengumumkan hiatus dari akting. Andrew Garfield mengutarakan keinginannya buat rehat sejenak dalam sebuah wawancara baru-baru ini.

"Aku akan istirahat sejenak," katanya kepada Variety dikutip Kamis (28/4/2022).

Selama satu dekade terakhir, Andrew Garfield seolah tak pernah berhenti mengeluarkan karya. Di musim penghargaan tahun ini saja beberapa filmnya menuai pujian dan sorotan seperti tick, tick... BOOM! dan The Eyes of Tammy Faye.

Fans tentu tidak bisa melupakan kemunculannya di Spider-Man: No Way Home sebagai Peter Parker atau Spider-Man. Film itu menjadi momen besar buat semesta Spider-Man dan menandakan pertemuan pertama tiga Spider-Man di satu layar. Tiga film yang disebutkan merupakan film nominasi Oscar 2022.

Khusus buat Spider-Man: No Way Home, Andrew Garfield memaksa dirinya buat kembali berolahraga dan membentuk tubuh. Hal ini demi mengembalikan postur tubuhnya seperti dulu sehingga dia bisa muat lagi memakai kostum The Amazing Spider-Man yang dulu dikenakannya. Ya, di Spider-Man: No Way Home, Andrew Garfield menggunakan kostum yang sama dengan yang dikenakannya di The Amazing Spider-Man dulu.

Menyoal keputusannya buat istirahat, Andrew Garfield menyebut membutuhkan waktu untuk menenangkan diri dan berpikir. Dia juga merasa butuh waktu buat menjadi sosok Andrew Garfield yang lepas dari lampu sorot dan kamera.

"Aku perlu menyesuaikan dan memikirkan lagi apa yang ingin aku lakukan selanjutnya dan aku ingin jadi orang yang seperti apa. Aku hanya ingin jadi orang biasa sejenak," lanjut dia.

"Musim penghargaan ini seperti mesin cuci," lanjut Andrew Garfield lagi mengisyaratkan perasaan letihnya dengan segala kegiatan di dunia hiburan.

Andrew Garfield belum lama menyelesaikan proyek miniseri FX berjudul Under the Banner of Heaven. Ini merupakan serial yang diangkat dari buku true-crime karya Jon Krakauer yang dirilis tahun 2003. Garfield memerankan seorang detektif yang tengah melakukan investigasi terhadap sebuah kasus pembunuhan keji.

Simak juga Video: Andrew Garfield Bersedia Kembali Perankan Spider-Man, Asalkan...

[Gambas:Video 20detik]



(aay/pus)