ADVERTISEMENT

Kisah Joel Chan yang Jadi Aktor Usai Nge-Fans Andy Lau

Hafidjah Nuraulia - detikHot
Kamis, 28 Apr 2022 06:29 WIB
Joel Chan
Unggahan Joel Chan di media sosial. Dok. Instagram
Jakarta -

Kata siapa seorang selebriti tidak memiliki idolanya sendiri? Seorang artis Hong Kong bernama Joel Chan sangat mengidolakan sosok Andy Lau. Bahkan, ia sudah mengagumi Andy Lau dari usia remaja.

Beruntung, Joel Chan menjadi seorang penggemar yang mendapatkan perhatian Andy Lau setelah tampil dalam sebuah acara bernyanyi.

Beberapa waktu lalu, aktor berusia 45 tahun itu melakukan sebuah sesi wawancara dengan TVB Entertainment News. Ia akan merayakan tahun ke 30 nya di industri hiburan pada tahun depan.

Selama berkarir sebagai seorang selebriti, Joel Chan mengungkapkan bahwa sebenarnya ia terkadang sengaja berkeliling studio TVB hanya untuk melihat sekilas sosok idolanya, yakni Andy Lau. Dalam beberapa kesempatan, ia pun berhasil bertemu dengan sosok idolanya itu.

Termasuk ketika ia masih berusia 14 tahun. Saat itu, Joel Chan berpartisipasi dalam sebuah acara kompetisi TVB di mana pesertanya harus meniru salah satu dari gaya empat raja surgawi Hong Kong. Karena ia mengidolakan sosok Andy Lau, Joel Chan pun menyanyikan lagunya yang berjudul Chang Ye Duo Lang Man.

Rupanya, dalam pertunjukannya, Andy Lau hadir dan terkejut melihat sosok Joel Chan. Setelah kompetisi tersebut, banyak perusahaan yang menghubungi Joel Chan dan menjanjikannya untuk menjadikan dirinya sebagai seorang bintang seperti idolanya.

Namun, Ibu Joel Chan melarangnya untuk terjun ke dalam industri hiburan karena saat itu, ia harus menyelesaikan sekolahnya terlebih dahulu.

"Aku bahkan belum lulus dari sekolah menengah saat itu," ujar Joel Chan dikutip dari 8 Days.

"Beberapa saat setelah itu, asisten Andy menelponku dan mengatakan kepadaku kalau Andy sedang mencariku. Aku awalnya berpikir ia ingin mempekerjakan sebagai asistennya, dan aku benar-benar merasa senang," tambahnya.

Rupanya, Andy ingin memperkenalkan Joel kepada manajernya. Kejutannya menjadi lebih besar dan tidak sesuai ekspektasi Joel.

"Manajernya mengatakan bahwa Andy ingin menawariku kontrak. Aku pun tertegun dan bergegas pulang untuk memberi tahu orang tua ku, kalau seorang Andy Lau ingin aku memiliki kontrak dengannya!" pungkasnya.

Setelah kontrak itu pun ia mulai aktif dalam beberapa TVB hingga film-film ternama, salah satunya adalah Barack O'Karma (2019) di mana ia menjadi pemeran utama dan meraih piala atas penampilannya itu.



Simak Video "Denise Chariesta Sebut Razman Tak Punya Hati Nurani"
[Gambas:Video 20detik]
(ass/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT