Viral Wanita Kesurupan, Ternyata Promo Film Horor

Hanif Hawari - detikHot
Selasa, 05 Apr 2022 15:38 WIB
Film horor Tutuge
Foto: Istimewa
Jakarta -

Sebuah video yang memperlihatkan orang kesurupan viral di media sosial dan langsung jadi perbincangan publik. Dalam video tersebut memperlihatkan seorang wanita yang kesurupan usai melihat temannya swab test COVID-19.

Awalnya, video tersebut memperlihatkan seorang pria dan wanita yang hendak swab antigen. Si pria menjadi orang pertama yang melakukan swab itu.

Ketika itu, sang wanita tertawa ketika melihat ekspresi temannya yang kesakitan karena swab. Lama kelamaan, tawa si wanita terdengar semakin aneh..

Tawa lepas wanita yang mengenakan gaun merah itu terdengar mengerikan. Badannya seketika kaku dan bola matanya berbalik menjadi putih.

Setelah itu si wanita melompat sambil memakan sesuatu secara brutal. Ia pun menggeram dan menggigiti rambutnya sendiri.

Temannya yang berusaha merekam kejadian pun ditepis oleh si wanita ketika mendekat. Ia lantas menjatuhkan kamera temannya.

Ternyata video tersebut hanya sebuah promo. Mereka sedang mempromosikan film horor bernama Tutuge.

Tutuge merupakan film bergenre horor misteri karya sutradara Virlanwana Langgong. Ini merupakan film debutnya usai lama menyutradarai video musik sejumlah artis.

"Film ini secara khusus mengangkat cerita dari salah satu kearifan lokal yang ada di Bali. Film ini menjadi medium untuk menyampaikan banyak pesan moral, mulai dari pengampunan, penemuan jati diri dan penebusan perilaku yang kita kemas dengan keindahan budaya Bali," ungkap Virlanwana Langgong kepada media di Jakarta, Selasa (5/4/2022).

Rania Putri Sari menjadi peran utama dalam film tersebut. Ada pula Imelda Therrine, Rizky Hanggono, Ismi Melinda dan Givina sebagai pemeran pendukung dan masih banyak yang lainnya.

Tutuge berdurasi 140 menit. Jika tak ada halangan, film Tutuge akan tayang di bioskop pada tanggal 14 April 2022 mendatang.

Selain itu, film Tutuge diketahui telah menyabet beberapa penghargaan dari 4 ajang bergengsi. Antara lain penghargaan film horor terbaik serta sinematografi terbaik dari Asian Film Awards Academy atau AFA Academy 2021. Hollywood International Golden Age (HIGA) sebagai best international feature film serta film horor terbaik dari Andromeda Film Festival ke-7. Tutuge juga tercatat sebagai finalis Golden Harvest Film Festival di Tokyo, Jepang, pada 2021.



Simak Video "Sandiaga Uno Nilai Film Horor Punya Pasar Kuat di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(hnh/pig)