Tayang di Trans TV saat Sahur: Man of Steel, Kisah Pencarian Jati Diri Superman

ADVERTISEMENT

Tayang di Trans TV saat Sahur: Man of Steel, Kisah Pencarian Jati Diri Superman

tim detikhot - detikHot
Sabtu, 02 Apr 2022 18:34 WIB
Film Man of Steel
Foto: Dok. Warner Bros via IMDb
Jakarta -

Man of Steel bakal ditayangkan TransTV di Blockbuster Sahur Movies, Minggu (3/4/2022), pukul 01.30 WIB.

Beban yang dipikul Henry Cavill untuk memuaskan harapan penonton mungkin setara dengan beratnya perjuangan dia menyelamatkan eksistensi bumi di film 'Superman: Man of Steel'. Apalagi, Henry adalah aktor Inggris pertama yang mendapat kehormatan untuk memainkan peran superhero Amerika buatan DC Comics itu.

Layaknya film franchise dengan nuansa baru, sutradara Zack Snyder pun harus memulai lagi dari awal. Menceritakan apa yang terjadi di Krypton--planet asal Superman--hingga proses adaptasi di bumi dan pencarian jati diri sang manusia super.

Karena banyaknya cerita yang ingin disampaikan, maka dari total durasi 143 menit film ini pun banyak digunakan untuk menyelami karakter Clark Kent dengan alur maju-mundur.

Campur tangan Christopher Nolan dalam cerita awal film begitu terasa di skenario David S. Goyer ketika karakter Kal-El alias Clark Kent merasa memikul beban dengan kekuatan supernya. Mungkin itu akan mengingatkan kita pada 'Batman Begins'.

Dari alur yang cukup lambat, ritme cerita mulai menanjak ketika sosok pemimpin militer Bangsa Krypton Jendral Zod muncul. Ia datang ke bumi setelah berhasil keluar dari Zona Phantom atau zona pengasingan, pasca kudeta yang gagal dilakukan. Tetapi, pengasingan tersebut justru membuat ia selamat dari kiamat yang terjadi di Krypton.

Yang selanjutnya terjadi, Zod melacak keberadaan Kal-El ke bumi untuk mencari sumber energi yang terkandung di badannya untuk menciptakan Krypton baru di bumi.

Zod adalah penjahat utama sejak bertahun-tahun yang lalu di Superman II, ketika dia memimpin tim dari tiga penjahat Kryptonian yang mengamuk untuk menaklukan Bumi. Inkarnasi terbaru ini terlihat lebih gelap, dan efek visualnya menjanjikan sesuatu dalam skala yang jauh lebih epik daripada penampilan terakhir Zod 33 tahun lalu.

Jenderal Zod yang diperankan Michael Shannon menuntut Bumi menyerahkan Superman kepadanya, atau dia akan melancarkan serangan. Teror tersebut ia sampaikan ke seantero dunia dengan membajak jaringan satelit. Video ini sangat mirip dengan pesan dari Joker dalam 'The Dark Knight', ketika Joker menuntut Batman menyerahkan diri atau ia akan melakukan pembunuhan.

Ada beberapa adegan yang benar-benar menggambarkan pertarungan besar antar kekuatan super dari sang jagoan melawan Zod dan komplotannya. Tetapi, dalam beberapa adegan pertarungan super tersebut justru terasa melelahkan bagi mata manusia biasa. Beruntung, musik yang menggugah dari Hans Zimmer membantu adegan pertarungan terasa lebih magis.

Henry Cavill sendiri berhasil menunjukkan pesonanya sebagai Superman, meskipun tampak sedikit kaku dan tak memiliki selera humor. Dan yang pasti, di akhir film akan ditunjukkan bahwa cerita Henry Cavill bersama 'Man of Steel' akan berlanjut.



Simak Video "Heboh Aksi Ugal-ugalan 'Ojol' di Jakbar, Sampai Bergaya Bak Superman!"
[Gambas:Video 20detik]
(nu2/nu2)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT