Fans Bollywood Sebut Oscar 2022 Gagal Gegara Ini

Tim detikcom - detikHot
Selasa, 29 Mar 2022 08:25 WIB
Piala Oscar
Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Meski Oscar 2022 mencetak banyak hal dalam sejarah penghargaan untuk insan film tersebut, namun tidak semua hal yang terjadi dalam gelaran di Dolby Theatre, Hollywood, itu membuat penikmat film bahagia. Setidaknya tidak buat fans di India.

Menurut sebagian fans Bollywood, Oscar 2022 telah gagal dalam memberikan apresiasi buat dua bintang legendaris mereka yang meninggal dunia dalam dua tahun terakhir ini. Mereka adalah Dilip Kumar dan Lata Mangeshkar.

Dilip Kumar meninggal pada 7 Juli 2021, sedangkan Lata Mangeshkar meninggal pada 6 Februari 2022. Dua bintang tersebut merupakan sosok yang amat penting buat dunia film di India berkat karya mereka baik di film maupun musik.

Dilip Kumar dikenal sebagai salah satu method actor terbaik di India. Beberapa karyanya yang terkenal adalah Devdas hingga Naya Daur. Sepanjang hidup dan kariernya, Dilip Kumar juga sudah menerima banyak sekali penghargaan baik dari komite perfilman hingga penghargaan pemerintah.

Di sisi lain, Lata Mangeshkar adalah sosok legendaris yang suaranya bisa didengar di berbagai film-film populer. Dia adalah penyanyi perempuan yang pernah memecahkan rekor karena merekam ribuan lagu.

Di Oscar 2022 ada sesi In Memoriam. Namun nama kedua tokoh Bollywood itu tidak ditampilkan di sana. Hal inilah yang kemudian membuat fans India merasa bahwa gelaran tersebut telah gagal memberikan apresiasi buat dua bintang di industri film Bollywood.

"Aku berharap Lata Mangeshkar disebut di In Memoriam Oscar, tapi yah," tulis salah satu penggemar di media sosial.

Kekecewaan penggemar sampai membawa-bawa kolonialisme. Ada salah satu fans yang menyebut bahkan hingga kini kolonialisme masih hidup dan bertahan. Apa yang dilakukan Oscar 2022 terhadap Dilip Kumar dan Lata Mangeshkar dalam sesi In Memoriam mereka adalah salah satu contohnya.

Oscar 2022 dihebohkan juga dengan insiden Will Smith versus Chris Rock. Will Smith mendadak naik ke atas panggung dan menampar Chris Rock setelah komedian itu membuat sebuah lelucon soal istri Will Smith.

Simak Video 'Kronologi Will Smith Tampar Chris Rock di Panggung Oscar 2022':

[Gambas:Video 20detik]



(aay/mau)