ADVERTISEMENT

Will Smith di Oscar 2022: Tampar Chris Rock-Piala Pertama Sejak 30 Tahun

Asep Syaifullah - detikHot
Senin, 28 Mar 2022 11:26 WIB
Will Smith cries as he accepts the award for best performance by an actor in a leading role for
Will Smith menangis saat menerima piala Oscar. Chris Pizzello/Invision/AP/Chris Pizzello
Jakarta -

Sebuah tamparan dari Will Smith yang disaksikan oleh jutaan penonton Oscar 2022 membuat publik sekaligus para aktor yang hadir di Dolby Theatre, Hollywood, AS pada Minggu (27/3) waktu setempat terkejut. Bahkan muncul sebuah foto di mana Nicole Kidman yang duduk di barisan depan itu dibuatnya menganga.

Kejadian tersebut berlangsung dengan sangat cepat, Chris Rock melemparkan candaan lalu Will pun naik ke atas panggung. Lelucon atau jokes memang terkadang menjadi sebuah ice breaking, namun bisa juga justru malah membuat suasana menjadi panas.

Niat hati ingin membuat suasana makin santai dan penuh tawa, apa daya lemparan Chris Rock soal penampilan Jada Pinkett Smith malah melukai hatinya dan membuat sang suami geram bukan main.

Mungkin sebaiknya Chris lebih peka dalam memilih jokes yang akan dibawakan karena hal yang dijadikan candaan tersebut memang tengah menjadi masalah bagi Jada.

Jada Pinkett Smith telah berkali-kali curhat di media sosial maupun di acara talkshownya terkait kondisinya itu. Ia mengaku mengidap Alopecia, kondisi di mana rambutnya akan terus rontok akibat autoimun.

Dalam beberapa unggahan Jada pun sempat curhat betapa sulitnya ia menerima kondisi tersebut. Ia pun akhirnya mulai berdamai dengan keadaan yang akan dialaminya seumur hidup itu.

Hal itu pula yang mungkin saja dirasakan oleh Will Smith, betapa perjuangan sang istri untuk bisa menerima kondisinya namun tiba-tiba saja kepercayaan dirinya itu dihancurkan oleh sebuah candaan.

Chris Rock pun sempat mengatakan jika itu hanya candaan saja dan tak ada niat apa-apa usai ditampar oleh Will Smith. Namun sang aktor tetap bersikeras untuk melarang Chris membuat candaan terkait istrinya itu.

Will Smith, right, hits presenter Chris Rock on stage while presenting the award for best documentary feature at the Oscars on Sunday, March 27, 2022, at the Dolby Theatre in Los Angeles. (AP Photo/Chris Pizzello)Will Smith, right, hits presenter Chris Rock on stage while presenting the award for best documentary feature at the Oscars on Sunday, March 27, 2022, at the Dolby Theatre in Los Angeles. (AP Photo/Chris Pizzello) Foto: Chris Pizzello/Invision/AP/Chris Pizzello

Momen tegang itu pun sempat berjalan hingga beberapa sesi dan bahkan Oscar sampai sempat memutus siarannya sementara (khususnya di Amerika Serikat). Will pun langsung didatangi beberapa sahabatnya seperti Denzel Washington, Tyler Perry hingga Bradley Cooper. Mereka mencoba untuk menghibur dan menenangkan Will yang masih kalut.

Ketegangan itu pun perlahan mulai cair setelahnya, tampak Will sudah kembali tertawa lagi saat disorot kamera. Dan tiba di momen yang paling dinantikannya yakni pengumuman Best Actors. Penantian panjangnya selama 30 tahun berkarir di seni peran pun tengah dipertaruhkan di sana.

Dan nama Will pun berhasil keluar jadi pemenangnya. Perannya sebagai Richard Williams (ayah dari petenis Serena Williams) membuatnya mendapatkan Oscar pertamanya itu setelah menanti 30 tahun lamanya.

Ia pernah menjadi Muhammad Ali, seorang sales satu anak, namun baru berhasil meraih piala itu setelah jadi ayah yang mendidik kedua putrinya dengan keras.

Di atas panggung Will pun meminta maaf pada pihak Academy karena kejadian penamparan itu. Sambil bercanda ia berharap jika dirinya masih diundang di gelaran tahun berikutnya.

"Richard Williams adalah pelindung yang kuat bagi keluarganya," buka pidatonya malam itu.

Will Smith cries as he accepts the award for best performance by an actor in a leading role for Will Smith cries as he accepts the award for best performance by an actor in a leading role for "King Richard" at the Oscars on Sunday, March 27, 2022, at the Dolby Theatre in Los Angeles. (AP Photo/Chris Pizzello) Foto: Chris Pizzello/Invision/AP/Chris Pizzello

Will juga mengatakan jika ia selalu berusaha untuk melindungi keluarga dan kerabatnya. Sambil berlinang air mata ia memberikan sebuah pidato yang cukup panjang.

"Seumur hidupku aku selalu mencoba untuk mencintai dan menjaga keluargaku serta menjadi sungai bagi mereka semua. Aku tahu apa yang kita lakukan, kami harus bisa menerima hinaan. Kau harus siap menerima jika orang bicara hal buruk tentangmu. Dalam industri ini kau harus tahan saat orang merendahkanmu dan kau harus tersenyum sambil berpura-pura jika itu tak masalah," ujarnya sambil menangis.

Pihak Academy Awards sendiri belum memberikan tanggapan mengenai kejadian penamparan tersebut hingga saat ini.

Simak Video 'Permintaan Maaf Will Smith Saat Terima Piala Oscar':

[Gambas:Video 20detik]



(ass/dar)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT