ADVERTISEMENT

Jane Campion Menang Best Director Oscar 2022 Lewat The Power of the Dog

Delia Arnindita Larasati - detikHot
Senin, 28 Mar 2022 10:27 WIB
Jakarta -

The Power of the Dog mencuri perhatian di ajang Oscar 2022. Film yang disutradarai oleh Jane Campion ini dinominasikan dalam 10 kategori berbeda.

Jane Campion membawa pulang piala untuk kategori Best Director lewat karyanya tersebut. Ia berhasil mengalahkan empat sutradara lain yang tak kalah luar biasa, Kenneth Branagh (Belfast), Drive My Car (Ryƻsuke Hamaguchi), Paul Thomas Anderson (Licorice Pizza), dan Steven Spielberg (West Side Story).

Di atas panggung, Jane Champion mengungkapkan rasa terima kasih kepada keluarga hingga para aktor yang sudah mewujudkan The Power of the Dog menjadi nyata.

"Aku sangat suka menjadi sutradara karena aku bisa menyelam lebih dalam ke dalam cerita yang ingin aku sampaikan. Dalam pembuatan film ini aku tidak sendiri, tapi juga dibantu oleh orang-orang luar biasa," ungkap Jane Champion di atas panggung.

"Terima kasih kepada Benedict Cumberbatch, Kirsten Dunst, Jesse Plemons, juga seluruh kru kami, produser yang luar biasa, Netflix dan semua tim kalian. Terima kasih. Kepada keluargaku juga terima kasih. Terakhir, terima kasih kepada The Academy. Ini adalah sebuah kehormatan," pungkasnya.

Jane Champion menjadi sutradara perempuan pertama yang memenangkan kategori sutradara dalam dua tahun berturut-turut.

(dal/ass)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT